Grid Networks | Senin, 21 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Tips Menghilangkan Patah Hati Karena SBMPTN

  • Sabtu, 17 Juni 2017 20:25 WIB

Hai para pejuang SBMPTN! Kalian pasti sudah mengetahui hasil dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kalian, bukan? Apapun hasilnya, itu adalah hasil dari apa yang kalian usahakan. Tentunya atas izin dari Tuhan YME juga yaa hihi. Lalu bagaimana hasilnya? Untuk yang berhasil diterima, congratulations! You deserve it! Tetapi, buat kamu yang belum diterima, yuk simak artikel ini!

Berikut adalah 5 tips menghilangkan patah hati karena SBMPTN:

  1. BERDOA

berdoa

Ini adalah cara pertama yang bisa kalian lakukan. Berdoalah sambil merenungi apa yang telah terjadi. Yakinlah bahwa inilah hasil terbaik yang dikehendaki terjadi padamu. Belajarlah dari kegagalan ini untuk kamu yang lebih baik kedepannya. Ingat, kegagalan adalah awal dari kesuksesan!

 

  1. CARI JALAN LAIN!

cari jalan lain

Perlu kalian ketahui, banyak jalan menuju roma. Begitu pun dengan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). PTN biasanya memiliki berbagai cara masuk, salah satunya melalui ujian mandiri! Rajin-rajinlah mencari informasi, yaa.

 

  1. MENDENGARKAN LAGU MOTIVASI

Percaya deh, menurut penelitian, musik dapat memperbaiki mood loh! Coba deh dengerin lagu-lagu yang liriknya dapat memotivasi kamu. Jangan dengerin lagu-lagu galau yaa. Nanti makin galau loh huhu.

 

  1. HANGOUT BARENG TEMEN

Jangan mengurung diri mulu, ah! Yuk keluar dan melihat indahnya dunia. Hangout bareng temen bisa membuat kamu lupa dengan masalahmu, apalagi kalua hangoutnya bareng sahabat. Pasti mereka bisa menghiburmu!

 

  1. BACA ARTIKEL MENGENAI ORANG YANG GAGAL SBMPTN

Yap, ini adalah cara terakhir untuk memotivasi diri sendiri. Tentunya, orang yang gagal SBMPTN bukan hanya kamu kok. Kalua nggak percaya, kamu bisa baca berbagai artikel mengenai orang-orang yang gagal SBMPTN di blog. Banyak dari mereka yang justru menjadikan kegagalan menjadi awal keberhasilan mereka. Nah, apakah kamu akan menjadi salah satu diantara orang-orang tersebut? Yuk jangan terus bersedih sebab perjalananmu masih panjang, loh. Cheers!

 


Penulis : Christy Raina S. M

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×