Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Ada Tips Agar Tetap Ceria Buat Yang Baru Patah Hati Nih!

  • Rabu, 18 Januari 2017 12:48 WIB

Awal jatuh cinta pasti rasanya begitu berbunga-bunga, tapi ketika datang saat putus cinta hidup ini rasanya perih bagai disayat sembilu. Patah hati memang hal yang wajar dialami oleh banyak pasangan kekasih yang baru saja mengakhiri hubungan. Patah hati akan terasa sangat menyakitkan, walaupun tidak ada bekas luka yang terlihat, tapi hal ini benar-benar menyakitkan secara emosional. Buat kamu yang baru saja putus, jangan terlalu lama terlena dengan kesedihan dan kesendirian, ini loh ada tips biar kamu teteap ceria setelah putus cinta.

Akui bahwa hubungan sudah berakhir

Bagi sebagian besar pasangan yang baru saja putus, pasti masih merasa bahwa hubungan cinta belum benar-benar berakhir. Coba pikirkan lagi hal apa yang membuat sebuah hubungan berakhir, tentang hal buruk yang pernah dialami dan pikirkan keuntungan apa saja yang bisa kamu dapat tanpa dia di sampingmu.

Boleh menikmati kesedihan

Boleh saja kamu menikmati kesedihan setelah putus cinta. Mendengarkan lagu sedih dan melihat foto bersama si dia sembari mengenang masa lalu adalah hal yang sangat wajar bagi orang yang sedang patah hati. Menangis dipercaya bisa melegakan kesedihan.

Buang semua kenangan

Jangan menyimpan kenangan dengan si mantan jika itu akan membuat kamu susah untuk melupakan. Hapus gallery foto bersama si dia.

Melawan kesedihan dengan aktivitas

Jangan terus larut dalam kesedihan, jika sudah menangis semalam, langkah selanjutnya yang kamu lakukan adalah melawan kesedihan dan buang pikiran tentang si dia dengan aktivitas. Cobalah untuk berolahraga, berkumpul dengan sahabat, bercerita tentang hal lucu dan mendengarkan musik ceria atau lakukan aktivitas yang membuatmu merasakan kebahagiaan.

Pikirkan cinta baru

Ingat! Hidup kamu ga akan berhenti hanya karena putus sama si dia. Anggaplah si dia belum jodoh, maka jangan menyerah untuk mencari cinta baru dan membuka hati untuk orang lain. Bertemu denga orang baru akan membuatmu cepat melupakan si dia. Mulailah menjalin pertemanan yang memungkinkan menumbuhkan cinta baru. Bangunlah pikiran positif, selalu percaya diri dan fokus pada masa depan.


Penulis : Antika Rizki

Tags :

##tipscinta

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×