Grid Networks | Rabu, 17 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Cara Sederhana Pancing Bahagia

  • Kamis, 26 Oktober 2017 16:10 WIB

Berikut beberapa cara sederhana pancing bahagia yang dapat Anda lakukan:

1. Berolahraga

Percaya nggak percaya saat berolahraga, darah dalam tubuh akan terpompa dan melepaskan hormon endorphin di otak yang dapat memicu perasaan bahagia. Bahkan sebuah studi menyatakan bahwa berolahrga dapat memancing kebahagiaan yang efeknya hampir sama dengan mengonsumsi cokelat. Ingat, kamu tidak perlu pergi ke gym, tipsnya kamu cukup melakukan kegiatan fisik yang mudah dan murah meriah asal rutin seperti berlari, bersepeda, sit up atau jenis olahraga lainnya. Gampang kan?

2. Love yourself

Nggak ada salahnya lho untuk memberikan pengahargaan kecil pada diri sendiri untuk setiap perubahan positif. Menurut penelitian yang dilakukan di Harvard University, melakukan hal kecil untuk kesenangan pribadi, seperti makan es krim favorit, melakukan perawatan di salon kecantikan hingga menontn konser band kesukaan dapat mengurangi rasa gelisah dan mood jelek.

3. Makan sayuran berwarna hijau gelap

Bayam adalah salah satu sayuran yang memiliki warna hijau gelap. Kandungan folat pada bayam mampu meningkatkan produksi dopamine sehingga baik bagi otak dan mengurangi tingkat depresi. Ayo jangan segan-segan menyetok jenis sayuran yang satu ini ya!

 

4. Tersenyum

Tahukah kamu, senyum adalah kegiatan yang dapat menular dan meningkatkan mood bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk orang di sekitarnya. Hal ini dikarenakan, tersenyum dapat mengaktivasi bagian otak yang merangsang munculnya rasa bahagia pada manusia.

5. Rutin mengonsumsi vitamin D

Vitamin D ternyata dapat merangsang produksi hormon serotonin yang bermanfaat untuk memperbaiki mood serta memunculkan perasaan bahagia. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan sinar D adalah dengan berjemur di pagi hari atau membuka jendela ruangan lebar-lebar agar sinar matahari yang hangat dapat masuk.

6. Menambahkan kunyit pada makanan

Kunyit mengandung anti-depresan alami. Jadi, daripada bergantung pada obat penenang atau sesi konsultasi dengan psikiater, Anda cukup memasukkan beberapa iris kunyit pada makanan sehari-hari.

7. Menghirup aroma buah jeruk

Jika Anda rajin mengonsumsi buah jeruk, jangan langsung buang kulitnya. Kenapa? Karena minyak aromatik yang terkadung pada kulit jeruk dapat memicu terbentuknya senyawa positif di otak.

8. Ngemil

Cara ini memang tidak ideal jika Anda sedang dalam program diet. Tapi sebuah studi menyatakan bahwa dengan mongunsumsi porsi kecil kudapan favorit Anda (25-30 gram) dapat memicu persaan bahagia. Jadi jangan takut ngemil!

9. Bermain dengan hewan peliharaan

Berita baik bagi Anda pecinta hewan, karena rutinitas mengajak hewan peliharaan bermain terbukti mampu memperbaiki mood. Jadi, mulai sekarang, atur jadwal untuk sekedar jalan-jalan di taman bersama hewan peliharaan.

10. Beristirahat singkat di sela-sela kesibukan

Cara pancing bahagia yang terakhir dengan beristirahat singkat. Menumpuknya beban pekerjaan seringkali menjadi salah satu penyebab stres. Solusinya, luangkan waktu beberapa menit untuk sekedar menarik napas dalam-dalam atau menonton video lucu untuk mengembalikan semangat dalam beraktivitas.

Kalau Anda, bagaimana cara pancing bahagia versi Anda?


Penulis :

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×