Grid Networks | Minggu, 22 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Sisi Positif dan Negatif dari Menonton Drama Korea

  • Selasa, 27 Juni 2017 03:39 WIB

Drama korea belakangan ini telah menjadi tontonan menglobal di Indonesia khusunya para cewek. Jika disurvey pasti 70% cewek di Indonesia menyukai drama korea. Dengan sajian cerita yang bagus tapi gak norak dan para pemeran yang good looking. Namun segala sesuatu harus dilihat dari dampak yang ditimbulkannya, apakah menguntungkan apa tidak. Atau malah kelihatannnya menguntukan namun kenyataannnya malah merugikan. Begitu juga dengan menonton drama korea, pasti ada sisi postif dan negatifnya.

 

Apa aja ya?

Menghibur

Harus diakui cerita yang disajikan oleh drama korea mempunyai jalan cerita yang menarik. Penonton menjadi tidak bosan menontonnya. Bahkan dapat menjadi selingan untuk membuang stres setiap menonton drama korea.

 

Update teknologi yang mengarah ke hedonisme

Sadar gak sih, kalau drama korea selalu menyajikan dan memperkenalkan teknologi baru yang belum pernah kita lihat bahkan dengar. Misalnya saja, mereka selalu memakai handphone, laptop, mobil keluaran terbaru dalam drama mereka. Namun di sisi lain, hal ini dapat memengaruhi para penontonnya khususnya para remaja ke gaya hidup hedonisme.

 

Imajinasi yang berkepanjangan

Drama korea membuat para penontonnya ikut berimajinasi dalam segala aspek. Baik dalam backsong, desain rumah, fashion, jalan cerita yang mereka sajikan. Bahkan setelah selesai menontonnya pun terkadang para penontonnya masih berimajinasi mengenai drama tersebut.

 

Penasaran yang mengarah ke ketagihan

Menonton drama korea akan membuat para penontonnya penasaran dengan apa yang akan terjadi di episode berikutnya. Hal ini akan membuat para penonton menjadi menyia-nyiakan waktu mereka. Misalnya aja nih, “ah lanjut episode 2 terus berhenti, aduh penasaran dengan episode 3, oke episode 4 terakhir buat hari ini, episode 5 gak papa kali ya” begitu seterusnya sampai gak menyadari kalau satu harian udah terbuang hanya menonton drama korea.

 

WHAT TO DO?

Segala sesuatunya tergantung pada subjek pelaku peran. Dalam hal menonton drama korea tentu subjeknya adalah penontonnya. Kamu harus dapat mengontrol diri kamu untuk gak berlebihan meonton drama korea. Ya, sekadar aja. Segala sesuatu yang berlebihan gak bagus kan?


Penulis : Eva Riris Kalit

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×