TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

3 Kesalahan Cewek Berhijab Dalam Memakai Manset

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 1 September 2015

3 Kesalahan Cewek Berhijab Dalam Memakai Manset

Lulu Elhasbu, desainer muda busana muslim sekaligus pendiri Zaura Models share soal tata cara memakai manset buat kita yang memakai hijab. Ini dia 3 kesalahan yang sering dilakukan cewek berhijab dalam memakai manset.

 

(Baca juga: Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah)

 

Bertumpuk dan berlebihan

Menurut Lulu, pemakaian manset sebenarnya boleh saja asalkan jelas fungsinya dan enggak berlebihan. Banyak cewek yang melakukan kesalahan ketika memakai manset jadi malah terkesan menumpuk dan enggak rapi.

 

"Manset untuk hijab sebenarnya adalah jadi salah solusi menutupi bagian yang dikhawatirkan terlalu terbuka atau transparan, misalnya panjang lengan baju jadi yang hanya tujuh per delapan atau busana hijab yang bahannya terlalu tipis," jelas Lulu.

 

(Baca juga: 3 Kesalahan Fashion Cewek Indonesia dalam Memakai Hijab)

 

Bukan untuk dipakai dengan kaos ketat bertangan pendek

Menurut desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan, masih banyak cewek yang salah ketika memakai manset. Sebagian cewek berhijab suka memakai kaos ketat berlengan pendek atau blus pendek.

 

"Lebih baik pilih baju yang lengannya panjang dan agak longgar. Jadi kesan penampilannya enggak bertumpuk," kata Ivan.

 

Syarat pakai manset untuk hijab juga dapat diterapkan baju yang kita pakai sudah berlengan panjang, tapi siluet potongan bagian lengannya terbuka semisal bentuk lengan balon, lengan tulip, lengan, lengan sayap atau lengan kimono.

 

(Baca juga: Tips Memilih Bahan Hijab)

 

Dipakai dengan bahan tebal

Memakai manset di balik baju dengan bahan tebal akan membuat penampilan kita terlihat 'berat'. Pemakaian manset untuk hijab masih diperlukan kalau mengalami kondisi seperti blus yang kelewat tipis transparan, sebut saja yang terbuat dari bahan sifon. Manset untuk hijab juga bisa dipakai kalau kita memakai baju berkerah terlalu rendah dan sedang enggak memakai ciput ninja.

 

(Baca juga: 4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab)

 

(ridho/tabloidnova-online.com, foto: yebohe.cn)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×