TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

3 Kesalahan Cewek dalam Menyisir Rambut

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 3 Agustus 2015

3 Kesalahan Cewek dalam Menyisir Rambut

Cewek zaman dulu percaya kalau menyisir rambut sebanyak 100 kali setiap hari, ampuh membuat rambut lebih bercahaya, lembut, dan mudah diatur. Tapi, ternyata ini enggak dianjurkan, girls! Ini dia 3 kesalahan cewek dalam menyisir rambut!

 

(Baca juga: Mitos-Mitos Perawatan Rambut yang Ternyata Salah)

 

Menyisir berlebihan

Para pakar  mengatakan kalau menyisir rambut secara berlebihan hanya mengakibatkan kerusakan dan menurunkan kualitas rambut. Efek umum adalah rambut pecah-pecah dan rontok.  Sebaliknya, saat rambut terasa lebih rapuh dan mudah patah, sebaiknya kitaa mengurangi intensitas menyisir rambut.

 

(Baca juga: Tips Agar Rambut Enggak Berantakan Saat Bangun Tidur)

 

Menyisir dari atas

"Mulailah menyisir dari tengah hingga ujung rambut, lalu sempurnakan dengan menyisir rambut dari puncak rambut hingga bagian paling bawah," ujar Flo Bellas, Creative Director, Clo&FLO Salon, London, Inggris.

 

Menyisir dengan sisir apa saja

"Sisir yang disarankan untuk menyisir rambut adalah jenis tangle teezer," imbuhnya. Flo Bellas bilang untuk kita yang memiliki rambut tebal gunakan sisir jenis paddle brush, yang berbahan microfiber agar dapat menyerap kelebihan air pada rambut.

 

Tangle teezer.

 

Paddle brush.

 

(Baca juga: Yuk, kenalan dengan sisir!)

 

(lusina/female.kompas.com, foto: sleekhair.com, gurl.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×