TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

3 Teknik Mewarnai Rambut Paling Unik Yang Bakal Tren 2016

  • Natasha Erika
  • Posted on : Jumat, 27 November 2015

3 Teknik Mewarnai Rambut Paling Unik Yang Bakal Tren 2016

Kalau beberapa tahun lalu, rambut ombre juga jadi salah satu tren yang unik tapi kemudian menjadi gaya hidup yang hits banget. Bagaimana dengan tahun ini? Siap-siap menyambut 3 teknik mewarnai rambut paling unik yang bakal tren 2016. Siapa tahu bakal jadi tren yang hits banget!

 

Baca juga: Ini Gaya dan Warna Hijab Yang Bakal Tren 2016

 

Teknik akar rambut pelangi

Beauty blogger yang juga adik dari Louis Tomlinson, Lottie, mencoba eksperimen warna rambut yang bakal jadi tren 2016. Ditulis lengkap di CNN Indonesia, Lottie mencoba mewarnai akar rambutnya yang putih menjadi warna-warna pelangi. Warnanya, enggak beraturan. Di sebelah kiri, ia memberikan sentuhan warna merah muda, kuning, hijau toska, dan ungu. Warna yang sama ia gunakan enggak berurutan di pangkal rambut sebelah kanan.

 

Jika dilihat dari atas, maka warna-warna muda akan tampak seperti kibasan pelangi di langit putih. Meski baru dikenalkan belakangan ini, warna-warna terang khas pelangi untuk rambut ini diprediksi akan menjadi tren warna dan gaya rambut anak muda dalam waktu dekat.

 

 

Baca juga: 4 Item Fashion Yang akan Jadi Tren 2016

 

Teknik warna rambut terinspirasi dari cerobong asap

Liputan6.com menulis, ada banyak mode pewarnaan rambut yang telah dikenalkan kepada masyarakat mulai dari ombre hingga hingga tie-dye. Bagaimana dengan tahun 2016 nanti? Jangan tertawa ketika jawabannya adalah inspirasi cerobong asap!

 

Seperti apa tren ini? Jadi, tren pewarnaan rambut yang diciptakan penata rambut Vadre Grisby ini terinspirasi dari gumpalan asap yang naik ke cerobong asap. Warna asap yang keluar akan terlihat gelap pada bagian bawah dn semakin menipis pada atas.

 

Hal inilah yang coba diterapkan para hairstylist untuk pewarnaan rambut. Dengan menggunakan warna yang lebih gelap di bagian bawah dan dipasangkan dengan uraian warna pastel yang lebih terang di atasnya sehingga dapat tercipta tampilan yang lebih fresh.

 

Tren warna rambut yang terinspirasi dari cerobong asap. Warna rambut dimulai dari warna muda ke warna tua.


Baca juga: Gaya Rambut Yang Bakal Populer 2016 Menurut Penata Rambut

 

Teknik makeup contouring untuk rambut

Teknik pewarnaan counturing dilakukan dengan tujuan menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan bentuk wajah. Indra Tanudarma, Education Manager dari L'Oreal Professionnel Indonesia mengatakan, seperti diberitakan Tribunnews, "Kami terinspirasi dari make up counturing yang fenomenal untuk membuat rambut mendekati sempurna,"

 

Lebih jelasnya, Indra memberi contoh, "Misal kalau mukanya berbentuk segitiga terbalik (lancip di bagian bawah), agar wajah lebih proposional maka diberikan sentuhan warna yang lebih terang pada bagian kanan kiri rambut bagian atas dekat dahi," ujar Indra.

 

Untuk mengidentifikasi warna serta letak counturing yang cocok, Indra menyarankan, untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut profesional.

 

Seperti ini tren warna rambut dengan teknik contouring. Kalau di foto kiri, kita melihat bagian depan rambut lebih tua. Sementara di foto kanan, bagian depan rambut lebih terang. Semua tergantung dari bentuk wajah kita.

 

Baca juga: 5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia

 

(foto: stylecaster.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v