TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

4 Cara Supaya Rambut Enggak Gampang Lepek di Musim Hujan

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 14 Desember 2015

4 Cara Supaya Rambut Enggak Gampang Lepek di Musim Hujan

Di musim hujan ini merasa rambut jadi lebih cepat lepek? Gara-gara rambut lepek bikin mood jadi kacau? Simak 4 cara supaya rambut enggak gampang lepek di musim hujan ini, girls. 

(foto: bustle.com)

 

(Baca juga: 5 Penyebab Bad Hair Day dan Cara Mengatasinya)

 

Baca kandungan shampo

Coba baca keterangan dan kandungan shampoo yang kita pakai. Selama musim hujan, hindari shampoo yang mengandung banyak pelembab. Karena pelembab ini akan membuat rambut lebih cepat lepek. 

 

Cara memakai conditioner

(foto: theodysseyonline.com)

 

Kalau sudah terbiasa memakai conditioner, dan rambut kita bakal 'megar' banget tanpanya, cukup pakai conditioner di ujung rambut. Jangan di seluruh helai apapagi di dekat akar rambut. Ini akan membuat rambut cepat lepek. 

 

(Baca juga: 5 Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek)

 

Pakai bedak bayi atau dry shampoo

(foto: bustle.com)

 

Memakai bedak bayi atau dry shampoo bisa membantu mengatasi rambut yang cepat lepek di musim hujan. Membawa bedak bayi atau dry shampoo di dalam tas bisa jadi pertolongan pertama. Tapi, ini enggak dianjurkan dilakukan setiap hari. Karena bedak bayi bisa saja menutupi pori-pori kulit kepala kita, girls.

 

Langsung keramas

(foto: tlloh.com)

 

Kalau kita kehujanan, langsung keramas dengan benar. Jangan biarkan rambut yang kehujanan basah untuk waktu yang lama. Dan daripada hanya dikeringkan seadanya lebih baik langsung keramas sampai bersih lalu keringkan sampai tuntas.

 

(Baca juga: Mensiasati Rambut Lepek Dengan Menggunakan Dry Shampoo)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×