TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Keramas

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 14 Maret 2017

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Keramas

Menjaga kesehatan rambut ternyata dimulai dari saat kita keramas lho, girls. Enggak Cuma soal pemilihan shampo saja tapi juga soal gimana caranya menggosok kulit kepala sampai suhu air saat Keramas. Itulah yang bikin rambut kita terasa enak banget saat habis dari salon, soalnya para penata rambut profesional disalon sudah tahu gimana caranya melakukan perawatan rambut yang baik. Berikut ini adalah empat kesalahaan saat Keramas yang paling sering dilakukan sama cewek-cewek.

 

(Baca juga : Trend Cara Keramas Baru)

 

Terlalu Sering Keramas

Kita sering berpikir kalau sering keramas bakal bikin rambut kita bersih dan enggak lengket. Padahal kalau kita terlalu sering keramas, kulit kepala kita akan semakin banyak menghasilkan minyak. Frekuensi keramas yang baik adalah sekitar tiga kali seminggu.

 

Keramas Pakai Air Panas

Keramas pakai air panas bisa bikin rambut kita kehilangan kelembaban alaminya makanya rambut kita akan jadi kering dan kasar. Sebaiknya Keramas dengan suhu normal supaya rambut kita tetap lembab.

 

(Baca juga : 4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap-hari)

 

Menggosok Kulit Kepala Terlalu Keras

Menggosok kulit kepala menggunakan kuku dan terlalu keras adalah hal yang paling enggak boleh dilakukan. Kita cukup menggosok kulit kepala dengan putaran lembut.

 

Enggak Sabar Dengan Kondisioner

Kondisioner penting banget buat rambut, soalnya bisa bikin rambut kita lembab dan halus. Tapi terkadang banyak dari kita enggak sabar saat pakai kondisioner, baru saja diolesin langsung di bilas. Penggunaan kondisioner yang baik itu adalah menunggunya selama 1 - 3 menit sebelum dibilas.

 

(Baca juga : Stop Keramas Dengan Air Panas)

 

(razan, foto : giphy.com)

Penulis :

  • Sekar

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v