TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

4 Langkah Mudah Memotong Poni Sendiri Di Rumah

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 1 September 2015

4 Langkah Mudah Memotong Poni Sendiri Di Rumah

Bosan sama bentuk poni tapi enggak mau ke salon? Buat kamu yang berani memotong poni sendiri, bisa dicoba nih, ada 4 langkah mudah memotong poni sendiri di rumah.

 

(Baca juga: Tips Pertolongan Pertama Buat Poni Bermasalah)

 

Basahi poni

Langkah pertama, semprotkan poni dengan air, sedikit keringkan agar bentuk poni menjadi lurus dan dalam keadaan tiga perempat kering. Jangan memotong poni ketika dalam keadaan terlalu basah atau terlalu kering, soalnya akan membuat panjang poni jadi enggak rata.

 

Jepit ke belakang

Selanjutnya, jepit rambut ke belakang dengan menggunakan jepit rambut kecil (bobby pin atau alligator clip). Tujuannya adalah untuk memastikan poni akan terbentuk dengan rapi mulai kulit kepala. Selain itu, cara ini juga membantu kita untuk menghindari bentuk wajah yang terlihat berubah setelah memotong poni.

 

(Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon)

 

Tempelkan selotip

Berikutnya, tempelkan perekat plastik atau selotip secara lembut di sepanjang poni dari sisi ke sisi. Ini akan menjadi pedoman ketika memotong poni. Kita bisa menempatkan perekat secara lurus atau sedikit asimetris tergantung selera dan model yang kita mau. Sebaiknya, sebelum menempatkan perekat plastik, pastikan kita sudah menentukan panjang yang kita inginkan.

 

Kalau poni kita sangat tipis dan takut perekat plastik akan menarik rambut terlalu keras hingga rontok, kita bisa menempelkan selotip pada tangan terlebih dahulu. Setelah itu, lepaskan selotip dan barulah lekatkan pada poni. Dengan cara ini, perekat plastik atau selotip akan tetap menempel, tapi enggak selengket itu sehingga rambut enggak gampang tercabut.

 

Potong poni

Langkah selanjutnya, potonglah poni. Gunakan gunting khusus untuk memotong rambut dan bukan gunting kertas. Jepit poni di antara jari telunjuk dan jari tengah. Mulailah memotong bagian terluar, kemudian perlahan tariklah gunting ke arah belakang. Lanjutkan memotong hingga ke sudut lain poni. Setelah itu, lepaskan perekat plastik secara perlahan dan keringkan rambut.

 

(Baca juga: Tips Merawat Poni Tetap Cantik)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: pop-buzz.com, itshannabrooks.files.wordpress.com, theoldschool.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×