TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Bukti Puasa Bikin Cewek Tambah Cantik

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 7 Juli 2015

5 Bukti Puasa Bikin Cewek Tambah Cantik

Kata siapa puasa bikin kita terlihat lesu dan pucat? Kalau kita menjalankan ibadah puasa dengan menjaga pola makan yang baik dan benar, kita bisa mendapatkan manfaat cantik, lho! Ini dia 5 bukti puasa bikin cewek tambah cantik.

 

Baca juga: 5 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Ketika Sahur Ibadah Puasa

 

Manfaat detoksifikasi

Puasa punya manfaat detoksifikasi pada tubuh yakni proses pengeluaran racun dan pembersihan sistem tubuh. Karena ada proses ini, walau tubuh enggak mendapat asup makanan, mata kita justru jadi lebih bersih dan jernih. Enggak cuma itu, organ vital kita juga jadi lebih bersih secara sistematis ketika tubuh mengeluarkan racun dan kotoran.

 

Berkurangnya jerawat

Sering merasa ketika kita puasa, jerawat lebih berkurang? Bisa jadi karena kita jarang memberi asupan lemak kepada tubuh dan terjadi proses pembuangan racun juga. Makanya, jerawat lebih berkurang dan kulit wajah pun jadi lebih bersih.

 

Baca juga: Makanan Yang Sebaiknya Dimakan Saat Bulan Puasa

 

Regenerasi kulit

Salah satu gangguan kulit yang kita rasakan ketika puasa adalah kulit kering yang kemudian mengelupas. Sebenarnya, itu bukan gangguan yang merugikan, lho! Justru ketika puasa terjadi proses regenerasi kulit. Sel kulit mati mengelupas dan digantikan sel kulit baru yang lebih halus dan lembut.

 

Regenerasi rambut

Prinsipnya sama seperti regenerasi kulit. Ketika puasa, kondisi rambut kita ikut mengering dan kemudian rontok. Tapi, jangan khawatir karena setelah itu akan tumbuh rambut yang lebih sehat dan kuat.

 

 

Kesehatan kuku

Enggak cuma rambut dan kulit yang jadi lebih sehat, tapi juga kesehatan kuku kita. Walau kulit bahkan kuku kita terlihat kering, tapi tunggu proses regenerasi jadi lengkap sehingga pada akhirnya kita bisa mendapatkan kuku yang sehat dan kuat.

 

Tapi... Perlu diingat! Semua manfaat cantik itu bisa kita dapatkan asal selalu menjaga porsi dan menu makanan saat sahur dan buka puasa. Penting banget untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kita.

 

Baca juga: Digital Fasting: Puasa Dari Gadget

 

(foto: taylorswift.com, crushable.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v