TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Kesalahan Memakai Bedak Yang Sering Dilakukan Remaja Cewek

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 10 April 2017

5 Kesalahan Memakai Bedak Yang Sering Dilakukan Remaja Cewek

Namanya juga lagi belajar, wajar kalau kita masih sering melakukan kesalahan ketika memakai makeup. Tapi, setelah membaca ini, udah enggak lagi melakukan 5 kesalahan memakai bedak yang sering dilakukan remaja cewek ini lagi, dong?



(Baca juga: Tips Cara Merawat Dan Menyimpan Kosmetik Dengan Baik)

 

Warna bedak yang enggak pas

Ini dia kesalahan utama yang sering dilakukan remaja cewek. Biar kelihatan lebih putih jadi memilih warna bedak yang jauh lebih putih? Atau sebaliknya, biar enggak kelihatan banget pakai bedak jadi pakai yang jauh lebih gelap? Yang tepat adalah, memakai bedak dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit kita. Konsultasi di counter kosmetik soal warna kulit kita sebelum membelinya. Ini juga berlaku untuk foundation, yah, girls. 

 

(Baca juga: Panduan Memilih Warna Makeup Untuk Kulit Sawo Matang)

 

Melupakan bagian leher

Sering melihat cewek yang bagian muka dan lehernya enggak sama alias belang? Ini terjadi karena kadang, remaja cewek suka mula mengaplikasikan pelembab, foundation, dan bedak di bagian leher. Jangan lupa ratakan ketika produk makeup ini sampai ke leher dan bawah leher yang tidak akan tertutup sama pakaian. Bagian belakang leher juga jangan dilupakan, kecuali rambut kamu panjang sampai menutupi leher belakang sepenuhnya. Biar enggak belang kayak zebra.

 

Memakai puff dan brush kotor

Memakai puff bedak dan brush alias kuas yang kotor adalah kesalahan lainnya yang sering remaja cewek lakukan. Iya sih, yang memakainya memang cuma kita, tapi ketika kita memakai bedak dengan puff atau kuas, ada bakteri yang akan menempel. Atau kalau kita menyimpan brush di tempat terbuka, bisa kena debu. Jangan lupa bersihkan puff dan brush minimal dua minggu sekali.

 

(Baca juga: How to Clean Your Makeup Brushes)

 

Memakai bedak di ruangan gelap

Ketika memakai makeup, walaupun hanya pelembab, foundation dan bedak, pastikan kita memakainya di ruangan yang terang. Kalau lampu kamar kita terlalu redup, bisa jadi kita kaget sendiri ketika keluar rumah ternyata bedak kita ketebelan.

 

Terlalu lama menyimpan bedak

Saking jarangnya dipakai, kita jadi menyimpan bedak lama banget? Ketika mau dibuang jadi sayang karena hampir masih utuh? Perhatikan tanggal kadaluwarsa bedak. Kalau udah kadaluwarsa langsung buang. Jangan ambil resiko kulit alergi atau iritasi gara-gara bedak dan produk makeup lain yang udah lewat masa kadaluwarsanya.

 

(Baca juga: Gantilah Makeup pada Waktunya)

 

(foto: viewsofnow.com, tumblr.com, blackandgrey.ca)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v