TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Manfaat Perawatan Rambut Dengan Mayonnaise

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 29 Oktober 2014

5 Manfaat Perawatan Rambut Dengan Mayonnaise

Mayonnaise ternyata enggak cuma enak buat dimakan, lho. Mayonnaise juga bisa digunakan untuk jadi masker rambut. Ternyata ada lima manfaat dari pakai mayonnaise sebagai bahan perawatan rambut. Cari tau yuk!

 

(Baca juga : DIY : Mayonnaise Egg Hair Mask)

 

- Melembabkan rambut

Manfaat dari mayonnaise yang pertama adalah untuk melembabkan rambut. Kandungan dari mayonnaise juga membantu menutrisi rambut sampai ke akarnya. Cocok banget nih buat rambut kering dan rambut rusak.

 

- Melindungi dari sinar matahari

Pemakaian masker rambut dari mayonnaise secara teratur ternyata berkhasiat untuk melindungi rambut dari sinar matahari. Mayonnaise dalam masker membuat pelindung pada setiap helai rambut.

 

(Baca juga : Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Di Bawah Sinar Matahari)

 

- Melindungi dari produk yang merusak rambut

Terlalu sering menggunakan produk penata rambut seperti diwarnai atau catok membuat rambut kita kering. Manfaat dari masker rambut mayonnaise adalah untuk mengurangi tingkat kekeringan rambut.

 

- Menyeimbangkan pH di rambut

Tau enggak kalau di dalam mayonnaise mengandung cuka? Nah, cuka ini berfungsi menyeimbangkan kandungan pH atau tingkat keasaman pada rambut. PH enggak seimbang biasanya ada di rambut rusak.

 

- Menghentikan rambut yang patah dan bercabang

Rambut yang enggak sehat ditandai dengan helai rambut yang patah atau bercabang. Protein yang ada di dalam mayonnaise membantu menghentikan itu semua. Rambut jadi lebih tebal dan bersinar.

 

(Baca juga : Penyebab Rambut Bercabang)

 

 

(arsi/stylecraze.com, foto : theconfessionsofaproductjunkie.com)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×