TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Masalah Terbesar Rambut Tipis dan Cara Mengatasinya

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 10 Juni 2015

5 Masalah Terbesar Rambut Tipis dan Cara Mengatasinya

Rambut kamu tipis, girls? Pasti udah enggak aneh lagi, deh, sama beberapa persoalan yang sering menimpa cewek berambut tipis ini. Tapi jangan sedih, setiap masalah pasti ada cara mengatasinya. Simak 5 masalah terbesar rambut tipis dan cara mengatasinya, nih.

 

(Baca juga: 9 Cara Mengatasi Rambut Tipis)

 

Cepet lepek

Masalah yang sering banget dialami sama cewek berambut tipis adalah cepet lepek. Karena rambut kita sedikit, minyak dari kulit kepala cepet banget menyebar di seluruh permukaan rambut kita.

 

Cara mengatasinya adalah selalu sedia dry shampoo. Karena sifatnya yang kering, enggak perlu dibilas, dan bisa dipakai di mana aja ini, pakai dry shampoo ini praktis! Selalu bawa di tas dan pakai ketika rambut kita mulai lepek. Kalau mau bikin dry shampoo sendiri, klik di sini buat baca caranya. 

 

 

(Baca juga: 4 Kegunaan Dry shampoo)

 

Susah diikat

Saking tipisnya, kita harus mengikatnya berkali-kali. Setelah diikat pun, kadang suka melorot sendiri.

 


 

Cara mengatasinya adalah menanyakan pada diri sendiri, sebenarnya kenapa sih rambut harus diikat? Kalau alasannya adalah kita enggak pede sama model rambut yang sekarang, mendingan ganti model rambut yang kece. Yang enggak bikin kita merasa harus sering mengikat rambut. Gerah? Pilih model rambut medium atau pendek sekalian yang memang lagi hits. Contek aja inspirasi model rambut dari Taylor Swift ini, girls. 

 

(Baca juga: Famous Short Hairstyles To Try)

 

Susah dikepang

Ada banyak banget model kepang rambut lucu yang bisa kita coba. Mulai dari waterfall sampai fishtail braids. Dan semuanya enggak bisa kita coba. Bisa sih, tapi karena rambutnya tipi bentuknya jadi aneh.

 

 

Cara mengatasinya adalah daripada dikepang, coba cari headpiece yang cute yang efeknya bisa jadi sama kerennya dengan kepang. Coba scarf, headband, atau turban mungkin? Baca 4 cara seru memakai scarf dengan klik di sini

 

(Baca juga: Tren Aksesori Hippie di Coachella)

 

Susah nambah volume

Tiap pagi mati-matian ngeringin rambut dalam posisi kepala kebalik dengan memakai hairdryer biar menambah volume. Lima menit kemudian udah kemps lagi. Hadeh.

 

 

Cara mengatasinya adalah selain memakai vitamin biar rambut tambah tebal secara alami, bisa juga dengan memakai rol rambut. Pilih rol rambut berbahan velcro, diamkan selama 10-15 menit lalu lepaskan. Lumayan membantu, girls.

 

(Baca juga: Tutorial Sederhana Lewat Gif Bikin Rambut Tipis Kelihatan Tebal)

 

Kulit kepala mudah terbakar matahari

Saking kurangnya perlindungan kulit kepala dari rambut, suka mudah kebakar matahari kalau cuaca lagi panas. Ouch!

 

 

Cara mengatasinya adalah dengan memakai topi di luar ruangan. Apalagi lagi musim banget berbagai jenis topi dan beanie, nih, sekarang ini. Kalau dibilang sok keren pakai topi padahal enggak lagi liburan, bilang aja, demi kesehatan kulit kepala, he-he-he.

 

(Baca juga: Tips Memakai Topi Tanpa Merusak Rambut)

 

(foto: popsugar.co.uk, cosmopolitan.co.uk, darrenthorpe.com, nolitahearts.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v