TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 20 Oktober 2015

6 Cara Tetap Bisa Belanja Barang Fashion Walau Lagi Enggak Banyak Uang

Pengin ganti penampilan karena bosan dengan pakaian yang itu-itu aja? Tapi... Rasanya mustahil deh bisa tetap belanja ketika kantong lagi kempis. Kalau kita pintar mencari cara, kita tetap bisa belanja barang fashion di kala enggak ada uang, kok. Gimana caranya? Ini dia 6 cara tetap bisa belanja barang fashion walau lagi enggak banyak uang.

 

Baca juga: Kesalahan Ketika Belanja Online

 

Mencari diskon!

(foto: ourworkshopblog.blogspot.com)

Pastinya cara pertama adalah mencari toko yang sales! Ini cara yang tampak simpel tapi seringkali kita lupakan. Mendapatkan diskon itu enggak cuma dari toko-toko fashion yang ada di mal kesayangan tapi juga bisa lewat online shop. Jaman sekarang udah banyak online shop yang menjual item-item fashion. Dan, rajin-rajin juga ngecek Instagram para fashion bloggers untuk melihat online shop yang di-tag. Siapa tahu ada yang jual barang yang kita suka dengan murah meriah.

 

Fokus pada aksesori

Seorang penulis lifestyle, Kate Wood, membagikan tips, "Buat pakaian biasa kita jadi lebih menarik dengan aksesori yang enggak mahal seperti kalung, gelang, ikat pinggang atau scarf. Sedikit aksesori akan membuat pakaian biasa kita jadi lebih fun dan spesial." Hmm... Kayaknya, bisa mulai hunting aksesori yang murah meriah, nih... He-he-he.

 

Sedikit belanja baju yang lagi tren, tapi...

(foto: giphy.com)

Ini adalah salah satu pilihan cara untuk kita yang pengin tetap punya barang fashion tapi lagi enggak punya banyak uang. Kita bisa mencoba cara ini yaitu sedikit berbelanja tapi membeli sekali barang branded. Ini saran dari Jill Di Donato, fashion writer untuk Refinery29. Menurut Jill, kita bisa mengurangi belanja baju yang lagi tren karena item fashion tersebut pasti cepat berputar. Kita bisa menghargai diri kita nanti, sambil menyimpan uang bulanan, dengan membeli barang fashion branded yang jangka trennya termasuk lama. Sehingga, pengeluaran kita pada akhirnya akan lebih sedikit, tapi item fashion tersebut bisa dipakai buat gaya kapan saja dan enggak termakan jaman.

 

Baca juga: Tips Menahan Nafsu Belanja

 

Jangan pernah meremehkan pasar loak

(foto: thriftstoresymphony.com)

Yap! Kita bakal terkejut bisa menemukan item fashion favorit dengan harga yang murah meriah. Memang butuh waktu dan tenaga lebih untuk mencari item yang pas dan sesuai dengan kantong. Tapi, kalau kita memang lagi butuh banget beli baju baru karena suatu acara, enggak ada salahnya buat berburu ke pasar loak!

 

Membeli untuk tren musim yang berbeda

Cara ini bisa dibilang menabung item fashion. Ketika musim dingin, kita membeli baju untuk musim panas. Begitu juga sebaliknya. Umumnya, berbagai toko baju menawarkan diskon besar-besaran untuk item fashion musim yang sudah lewat. Mungkin aneh, di kala teman-teman beli crop top untuk musim panas, sementara kita beli turtle neck untuk musim dingin. Tapi tenang dan bersabarlah... Musim dingin akan segera tiba, kok! He-he-he.

 

Niat berburu, bukan berbelanja

Ingat niat dari awal kita mengunjungi toko fashion di mal. Niatnya adalah berburu, bukan berbelanja. Menurut situs Wood, toko umumnya menaruh barang yang lagi musim dan berharga mahal di tengah-tengah toko. Nah, kalau kita fokus belanja, kita bisa terpengaruh begitu masuk ke dalam toko. Tapi, coba luangkan waktu untuk mengitari toko dan melihat seluruh ruangan. Pasti ada satu tempat yang menampilkan barang-barang diskonan.

 

Baca juga: 9 Tips Menghemat Uang Tapi Tetap Gaul

 

(sumber: bustle.com, foto: instagram.com/emmahill)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v