TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

7 Hal Ini Bikin Kita Berpikir Dua Kali Untuk Memakai Skincare yang Harganya Menguras Uang Jajan

  • Lana Syahbani
  • Posted on : Sabtu, 4 Februari 2017

foto: dok. Maybelline

Kepengin ikut jalan bareng teman, tapi kebetulan baju yang kita gebet sejak lama tiba-tiba diskon. Lagi kepengin beli lipstik baru, tapi sunblock dan krim pelembab kita habis. Kadang bingung juga buat mengalokasikan uang jajan buat berbagai keperluan, salah satunya buat perawatan kulit. Enggak sedikit uang yang mesti dikeluarkan untuk membeli produk skincare, terutama buat kita yang cukup peduli soal urusan ini.

Kadang kita kepengin juga beli produk skincare yang harganya lumayan mahal. Selain tergiur sama review dari beauty blogger, ada semacam kepuasan tersendiri kalau kita beli produk ini. Padahal, produk skincare yang bagus enggak melulu selangit harganya, kok. Ini 7 alasan kenapa kita enggak mesti memilih skincare yang harganya menguras uang jajan.

 

Baca juga: 5 Produk Skincare Korea yang Bakal Hits 2017 dan Mesti Banget Kita Coba

 

1. Klaim lebih ampuh dari produk lain

Katanya sih harga enggak akan bohong. Tapi, sebenarnya ungkapan ini bisa kita bantah. Setiap perusahaan produk kecantikan pasti punya strategi pemasaran masing-masing. Beberapa di antaranya membuat klaim lebih ampuh buat bikin kulit kita cantik daripada produk lain. Kita boleh saja percaya, tapi mungkin saja di luar sana ada produk lebih murah yang sama ampuhnya.

 

2. Selalu ada versi lebih murah

Kalau kita jeli, sebetulnya setiap perusahaan produk kecantikan punya produk dengan formula sama namun dengan harga lebih murah. Perbedaan menonjolnya terletak pada kemasan dan ongkos marketing. Produk perawatan kulit yang mahal memang memakai beberapa bahan yang ongkosnya lebih tinggi, tapi bahan dasarnya enggak jauh beda. Teliti sebelum membeli, bandingkan bahan dari tiap produk dan temukan perbedaannya.

 

3. Perawatan kulit itu selalu tentang masalah kecocokan

Mungkin kita terbiasa memakai produk perawatan kulit yang mahal. Selain memakai produk ini, apakah kita pernah mencoba produk lain yang lebih murah? Memakai produk perawatan kulit memang masalah cocok-cocokan. Ada saja cewek yang memakai produk perawatan kulit murah, tapi hasilnya memuaskan. Hal yang terpenting bukan soal mahalnya, tapi apakah produk ini cocok untuk kulit kita atau enggak.

 

Baca juga: 5 Produk Kecantikan Korea yang Super Aneh Tapi Bisa Bikin Kulit Kita Cantik

 

1 2

Penulis :

  • Lana Syahbani

  • Freelance writer for cewekbanget.id. Any kind of art forms interest me. In love with nature. Living a happy life.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v