TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

8 Desainer dan Brand Luar Negeri Yang Mengeluarkan Koleksi Hijab & Baju Muslim

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 6 Januari 2016

8 Desainer dan Brand Luar Negeri Yang Mengeluarkan Koleksi Hijab & Baju Muslim

Hijab dan baju Muslim makin banyak pilihan. Enggak cuma karena banyaknya desianer dalam negeri, tapi juga desainer dan brand luar negeri. Para desainer dan brand dari luar negeri ini pun sudah terkenal di bidangnya. Sadar kalau permintaan terhadap hijab dan baju tertutup alias modest semakin tinggi mereka pun mengeluarkan koleksi di lini ini. Simak, 8 desainer dan brand luar negeri yang mengeluarkan koleksi hijab dan baju Muslim ini, girls.

(foto: arabia.style.com)

 

(Baca juga: 5 Tren Fashion Hijab 2016 di Indonesia)

 

Dolce & Gabbana

Di Januari 2016, Dolce & Gabbana mengeluarkan koleksi hijab dan abayya pertamanya. Stefano Gabbana mengatakan ia sangat terpesona dengan cara berpakaian cewek Arab sehingga meluncurkan koleksi ini.

 

(foto: elle.com)

 

DKNY

(foto: nbcnews.com)

 

DKNY sudah memperkenalkan koleksi busana tertutup atau capsule collection sejak Ramadan 2014. Walaupun tanpa penutup kepala, koleksinya bisa digunakan dengan aman oleh para pengguna hijab, dengan menambahkan penutup kepala sendiri.

 

Tommy Hilfiger

(foto: theitmag.com)

 

Juni 2015 lalu, Tommy Hilfinger juga mengeluarkan koleksi pakaian tertutup dan dipasarkan untuk Ramadan. Sama seperti DKNY, TH juga tidak menyertakan hijab atau penutup kepala dalam koleksinya.

 

(Baca juga: 4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab)

 

Oscar de la Renta

(foto: styleofarabia.com)

 

Seperti DKNY, Tommy Hilfinger, koleksi baju tertutup dari Oscar de la Renta hanya bisa dibeli di negara-negara Timur Tengah dan hanya dijual di kala Ramadan.

 

Mango

(foto: stylecartel.com)

 

Brand asal Barcelona ini mengaku mendapatkan banyak keuntungan dari penjualan koleksi Ramadan-nya. Khususnya di negara-negara Timur Tengah, karena koleksinya memang hanya dijual di sana sejak tahun 2014 lalu.

 

Zara

(foto: styleofarabia.com)

 

Juni 2015, Zara memperkenalkan koleksi Ramdan pertamanya. Dengan tetap menjaga gaya yang minimalis, Zara menawarkan beberapa pakaian berlengan panjang dan tertutup untuk cewek Muslim.

 

(Baca juga: Inspirasi Gaya Hijab Casual Buat Cewek Tomboy)

 

Net-a-Porter

(foto: nytimes.com)

 

Ramadan 2015 adalah pertama kalinya brand Net-a-Porter mengeluarkan seri Ramadan Edit. Koleksi yang berisi baju-baju panjang dan kaftan untuk para cewek Muslim. Katanya, mereka mendapatkan banyak permintaan via social media untuk mengeluarkan koleksi ini.

 

Uniqlo

(foto: todayonline.com)

 

Last but not least, Uniqlo. Brand asal Jepang ini menggandeng desainer Muslim, Hana Tajima Simpson untuk menciptakan koleksi hijab-nya. Koleksi ini enggak hanya dijual di bulan Ramadhan dan enggak ekskusif menamainya dengan hijab atau baju Muslim, tapi special modest-wear collection

 

H&M


Brand yang terakhir ini sebenarnya enggak mengeluarkan koleksi khusus Ramadan atau hijab. Tapi di iklannya yang terakhir ia menampilkan model berhijab pertamanya, Mariah Idrissi

 

(Baca juga: Ini Gaya dan Warna Hijab Yang Bakal Tren 2016)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v