TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pakai Softlense Berwarna (Bagian 2)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 15 April 2015

8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pakai Softlense Berwarna (Bagian 2)

Selain memakai kacamata, lensa kontak alias softlense warna banyak dipilih remaja. Enggak cuma untuk membantu penglihatan, tapi juga untuk kecantikan. Nah, berikut ini adalah 4 hal lainnya yang harus diperhatikan sebelum pakai softlense berwarna. Wajib disimak ya, girls!

 

(Baca juga: Pertanyaan Seputar Cara Pakai Softlense)

 

Masa ganti

Nah, sangat disarankan untuk menggunakan softlense warna yang masa gantinya harian dibandingkan yang dua mingguan atau bulanan. Kenapa? Soalnya, akan lebih sehat, lebih nyaman, praktis digunakan, dan enggak perlu cairan perawatan. Softlense berwarna harian biasanya dipakai di pagi hari, dilepas di malam hari, lalu dibuang.

 

Perhatikan kebersihan

Pastikan kita sudah bisa menjaga kebersihan sebelum dan sesudah menggunakan softlense berwarna. Misalnya, mencuci tangan terlebih dulu. Kita enggak mau, kan kalau mata kita sampai terkena iritasi hanya gara-gara ada bakteri atau kuman yang masuk ke mata? Hiiiy....

 

(Baca juga: Bahaya Salah Memakai Softlense)

 

Ikuti aturan pemakaian

Perih, gatal, hingga infeksi selaput mata hanyalah beberapa contoh penyakit yang bisa menyerang mata. Untuk menghindari hal-hal yang enggak diinginkan, ikuti aturan pemakaiannya yang benar, ya. Selain itu, jangan sampai kita tidur dengan softlense yang terpasang pada mata. Selain takut terselip di kelopak mata, lensa kontak sewajarnya hanya bisa dipakai 8 jam sehari aja nih, girls. So, kita harus lebih berhati-hati, nih.

 

Pemakaian kosmetik

Enggak bisa dibohongi, deh, kalau mata adalah salah satu bagian wajah yang paling banyak disukai sama cowok. Pastinya, hal itu ditunjang dengan make up seperti eyeliner, eye shadow, ataupun maskara. Yang perlu diperhatikan adalah pakailah softlense terlebih dahulu, baru menggunakan make up ya, girls. Kemudian, kalau ingin membersihkan riasan make up, lepas terlebih dahulu softlense kita, baru deh  dihapus makeup-nya.

 

(Baca juga: 8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pakai Softlense Berwarna (Bagian 2)

 

(sintia, giphy.com, tumblr.com, rebloggy.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v