TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 1)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Selasa, 8 September 2015

8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 1)

Banyak tips dan trik untuk merawat kulit wajah dengan berbagai teknik. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin selama ini kita anggap ampuh, ternyata enggak baik untuk wajah. Ini dia yang perlu kita perhatikan, 8 hal yang seharusnya enggak pernah kita aplikasikan ke wajah, menurut dermatolog kosmetik David Colbert seperti ditulis Seventeen.

 

Baca juga: Tips Memilih Sabun Wajah Sesuai Kulit

 

1. Hair spray

Mungkin kita pernah mendengar kalau hair spray akan membuat makeup kita lebih bagus. Tapi, seharusnya kita enggak mengaplikasikan ke wajah karena hair spray mengandung lacquers dan alkohol yang dapat membuat kulit kering. Kulit wajah kita pun bakal dehidrasi dan terlihat lebih tua.

 

2. Deodorant

Sama seperti hair spray, kita mungkin pernah mendengar kalau deodorant juga bisa membuat hasil makeup tetap bagus terutama di cuaca terik. Bukan berarti karena deodorant bisa membuat ketiak kita enggak mudah berkeringat, hal itu berlaku juga untuk wajah kita.

 

(foto: brokendownbeauty.wordpress.com)

 

Baca juga: Tips Menutupi Jerawat di Wajah dari Seleb Hollywood

 

3. Pewarna rambut

Kalau kita pengin warna alis sesuai dengan warna rambut, coba untuk enggak mengaplikasikan pewarna rambut. Kita bisa mencoba tinted brow mascara atau vegetable-based colorant. Pewarna rambut lebih bahaya untuk kulit wajah kita dan bakal membuat iritasi di sekitar mata kalau kita memakainya untuk alis.

 

4. Shampoo

Shampoo dibuat untuk membersihkan rambut, mengurangi minyak berlebihan dan kotoran. Tapi, hasilnya enggak bakal sama jika diaplikasikan untuk wajah. Shampoo dibuat untuk rambut, bukan untuk kulit wajah. Kalau kita mencuci wajah dengan shampoo, maka akan berakhir jadi sangat, sangat kering.

 

Baca lebih lanjut: 8 Hal Yang Seharusnya Enggak Pernah Kita Aplikasikan Ke Wajah (Bagian 2)

 

(foto: buzzfeed.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v