TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Cara Agar Kuku Enggak Mudah Rusak dan Rapuh

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 13 Mei 2014

Cara Agar Kuku Enggak Mudah Rusak dan Rapuh

Bagaimana caranya agar kuku enggak mudah rusak dan rapuh? Dr. Frank Lipman, ahli kecantikan kulit dan kuku berbagi tips untuk menjaga kesehatan kuku Kita. Silahkan mencoba!

 

Tembaga

Cooper atau tembaga murni berfungsi dalam pembentukan kolagen dan elastin yang sangat baik bagi proses regenerasi kulit. Makanan laut, kale dan jamur adalah beberapa jenis makanan alami yang kaya akan gizi dan tembaga.

 

Ekstrak teh hijau

Kandungan polifenol dalam teh hijau membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVB yang akan berdampak terhadap masalah kulit serta kerusakan jaringan DNA.

 

Manganese

Makanan seperti bayam, kacang-kacangan, gandum dan beras merah adalah beberapa jenis makanan mengandung manganese yang bermanfaat menutrisi kuku sehingga eenggak mudah patah.

 

Ekstrak buah zaitun

Buah zaitun kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang mendukung pertumbuhan helai rambut dan menutrisi kulit serta bagian kuku.

 

Vitamin A

Stres oksidatif dari radikal bebas bisa dicegah dengan antioksidan kuat yang mampu mencegah kerusakan kulit. Dapatkan vitamin A dari ubi jalar, wortel dan ikan tuna.

 

Vitamin D

Vitamin D berperan dalam pertumbuhan folikel rambut dan regenerasi sel rambut. Telur, susu dan jamur adalah jenis makanan yang mengandung vitamin D. Zinc yang terdapat di vitamin D mempertahankan integritas kulit.

 

Banyak kondisi dermatologis yang berhubungan dengan insufisiensi zinc. Makanan laut, kacang-kacangan dan daging sapi sangat baik sebagai sumber zinc. (Sumber: Shine Yahoo)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: medindia.net)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v