TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Ini Dia Cara Mudah Mencari Tahu Apakah Kita Cocok Berambut Pendek

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 22 Maret 2017

bikin wajah lebih fresh dengan rambut pendek (foto: dok. hairstylecamp.com)

Masih ragu-ragu mau memotong rambut pendek atau enggak, girls? Ada cara untuk mencari tahu apakah kita cocok berambut pendek atau enggak. Caranya gampang banget, kita hanya perlu pinsil dan penggaris!

 

(Baca juga: 3 Gaya Rambut Pendek Terbaik Untuk Rambut Lurus)

 

Tergantung tulang rahang

Hairstylist John Frieda dari salon John Frieda Salons UK mengatakan yang paling pneting adalah angle-nya. John mempelajari bentuk wajah dan melihat kalau angle atau sudut tulang rahang seseorang akan menentukan apakah seseorang lebih cocok berambut pendek atau panjang.

 

Seperti dilansir Cosmopolitan.co.uk, cewek dengan angle tulang rahang kurang dari 2,25 inci atau 5,5 cm biasanya cocok berambut pendek. Sementara cewek dengan tulang rahan lebih dari 5,5 cm cocok berambut panjang.

 

(Baca juga: 4 Inspirasi Model Rambut Pendek Ala Kristen Stewart)

 

Caranya mengukurnya

 

rambut pendek
Apakah kita cocok berambut pendek?

 

Caranya mengukurnya gampang. Simpan pensil dalam posisi horizontal tepat di bawah dagu. Lalu simpan penggaris dalam posisi vertical di bawah telinga. Coba lihat di penggaris, ujung pensil kita menunjukkan angka berapa.

 

Gimana, berapa besar sudut tulang rahang kamu, girls? Tapi aturan ini enggak mutlak, yah. Kita bisa mencoba model rambut apa pun yang kita mau kalau memang suka. Aturan ini hanya berusaha membantu supaya kita makin yakin ketika mau memilih sebuah gaya rambut. Selamat mencoba!

 

(Baca juga: 4 Inspirasi Model Rambut Pendek Ala Demi Lovato)

Penulis :

  • Sekar

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×