TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Ini Dia Tips Memakai Motif Garis, Gampang Dan Bikin Kita Tampil Catchy!

  • Sekar
  • Posted on : Rabu, 29 Maret 2017

pilih warna dan ukuran motif garis favorit, dan bersiap jadi sorotan (foto: dok. cdn.fashionmagazine.com)

Enggak perlu mati gaya buat dapetin tampilan yang stylish dalam setiap kesempatan. Dengan fashion items bermotif garis, instan membuat penampilan kita terlihat stylish seharian.

Motif garis atau stripes merupakan salah satu motif yang terbilang timeless. Tarikan garis tegas baik vertikal, horizontal ataupun diagonal selalu ampuh menjadikan pemakainya sebagai pusat perhatian. Selain itu, motif garis enggak pernah absen tampil dalam berbagai fashion show dunia maupun dalam negeri, juga hadir dalam koleksi sejumlah brand fashion maupun perancang busana ternama.

 

Rahul Mishra Fall 2017 (foto: dok. 6uh9u7hhy8-flywheel.netdna-ssl.com)
Rahul Mishra Fall 2017 (foto: dok. 6uh9u7hhy8-flywheel.netdna-ssl.com)

 

Motif garis yang tebal ataupun tipis, emang ditakdirkan menjadi pusat perhatian. Enggak hanya mampu memberikan kesan klasik dan chic, namun motif garis bisa kita terapkan ke dalam beragam gaya favorit kita, seperti girly hingga sporty. Enggak heran para street styler, selebriti hingga pecinta fashion menjadikan motif garis sebagai incaran.

 

para street styler dunia pun mengidolakan motif garis (foto: dok. s-media-cache-ak0.pinimg.com)
para street styler dunia pun mengidolakan motif garis (foto: dok. s-media-cache-ak0.pinimg.com)

 

Tentunya buat dapetin tampilan yang keren saat memakai motif garis, kita tetap perlu menyesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita.

 

Tubuh kurus

Motif garis horizontal pas banget buat diterapkan bagi pemilik tubuh kurus. Motif garis memanjang ke samping akan memberi ilusi tubuh terlihat lebih berisi. Selain itu, pilih ketebalan motif garis yang sedang, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Pemilihan warna bisa bebas kita kombinasikan. Jika memilih memadukan atasan dan bawahan bergaris, kolaborasikan motif garis dengan ketebalan yang berbeda untuk memberikan kesan unik. Misal, motif garis pada atasan lebih tipis dibandingkan dengan motif garis pada bawahan. Enggak perlu dengan nuansa warna yang sama, dengan kombinasi warna yang berbeda akan memberikan kesan yang lebih playful pada keseluruhan penampilan.

(Baca juga: trend-to-try-bold-stripes)

 

garis vertikal maupun horizontal akan memberi efek berbeda pada tubuh (foto: dok. para street styler dunia pun mengidolakan motif garis (foto: dok. cdn.fashionmagazine.com)
garis vertikal maupun horizontal akan memberi efek berbeda pada tubuh (foto: dok. cdn.fashionmagazine.com)

 

Tubuh berisi

Berbeda dengan pemilik tubuh kurus, buat kita yang memiliki tubuh berisi, pilih motif garis vertikal, langsung memberi kesan lebih ramping dan jenjang. Ketebalan motif garis pun, perlu kita sesuaikan. Pilih motif garis yang cenderung tipis dan permainan warna monochrome yang lagi hits bisa banget buat kita terapkan. Saat menerapkan motif garis, pilih model outfit yang simple biar enggak berkesan too much. Untuk lebih menonjolkan motif garis, kita bisa memadukannya dengan atasan atau bawahan polos. Motifnya yang sudah ramai, perlu didukung dengan tatanan rambut dan juga riasan yang simple dan natural.

(Baca juga: cool-with-stripes-accessories)

 

 

hadirkan kesan tegas memakai motif garis pada tampilan berhijab, so catchy! (foto: dok. i.dailymail.co.uk)
hadirkan kesan tegas memakai motif garis pada tampilan berhijab, so catchy! (foto: dok. i.dailymail.co.uk)

 

Buat kita yang berhijab, penerapan motif garis pada penampilan bisa banget buat dilakukan. Kita bisa kolaborasikan dua sampai tiga motif garis dalam satu tampilan. Layered look alias gaya dengan padupadan bertumpuk, bakal menjadi tampilan yang seru. Misal, memakai oversized shirt bermotif garis sebagai lapisan dalam, lalu crop top polos sebagai lapisan kedua dan terakhir menambahkan long vest polos sebagai lapisan luar. Padukan dengan hijab dan sepatu bermotif garis untuk memaksimalkan penampilan. Pemilihan material saat memadupadankan pakaian perlu diperhatikan biar tetap nyaman saat dipakai, misal, katun, kaos atau chiffon yang ringan dan cenderung tipis dipadu dengan material yang lebih tebal seperti wool, knitted, flannel.

 

Last but not least, saatnya kita tampilkan padupadan motif garis dengan penuh percaya diri, dan siap menjadi pusat perhatian yang keren!

 

Penulis :

  • Sekar

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×