TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Inspirasi dan Cara Membuat Gaya Rambut Stencil

  • Sekar
  • Posted on : Rabu, 31 Agustus 2016

gaya rambut stencil, bakal bikin cowok melirik kagum!

Pasti banyak diantara kita yang udah sering melihat posting-an foto gaya rambut stencil, khususnya di instagram yang berkesan seru, playful dan artsy.

Tapi, tau enggak sih, siapa sosok yang membuat gaya rambut ini jadi hits dan banyak dicoba baik cewek maupun cowok yang suka dengan tampilan catchy. Hairstylist dari sebuah salon di California, Janine Ker, salah satunya yang memamerkan hasil karya rambutnya di akun instagram-nya @janine_ker_hair.

Stencil sendiri merupakan cabang seni rupa yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak atau bisa dibilang sebagai template yang digunakan untuk menggambar atau mewarnai tulisan, simbol, shapes, atau pattern.

 

Caranya:

  1. Buat sktesa terlebih dahulu sebagai acuan untuk membuat desain nyata pada rambut. Janine membuat sketsa di atas kanvas dengan spidol dan pensil warna. Kita juga bisa mencoba membuat polanya dengan cara lain, seperti menggambar dengan pensil atau spidol diatas kertas ataupun mencari gambar di internet, lalu mencetaknya pada kertas.

 

motif diamond
ukuran dan bentuk bebas sesuai selera

 

  1. Jika ada detail motif yang perlu dilubangi, kita bisa gunakan gunting ataupun bantuan cutter.

 

lubangi detail pola
pola sudah siap!

 

3. Selanjutnya, kita bisa mulai mewarnai rambut dengan beragam temporary hairspray color, yang mudah untuk kita bersihkan sewaktu keramas. Untuk tampilan yang lebih fun, kita bisa memakai hairspray color ber-glitter yang memberi efek kilau pada rambut.

 

semprotkan hairpray color favorit
semprotkan hairspray color favorit

 

yuk, mulai mewarnai!
yuk, mulai mewarnai!

 

romantic yet edgy
setelah selesai kita warnai, lepas pola yang sebelumnya kita tempelkan pada rambut

 

4. Kita bebas berkreasi menghias rambut kita dengan beragam bentuk atau motif yang lucu dan berbeda pula dalam satu tampilan. Seperti motif diamond, polkadot, hati, bunga atau motif menarik lainnya.

 

keren!
stencil hairstyle, keren!

 

so artsy!
so artsy!

 

ada awan dirambut kita
menyulap rambut berhiaskan awan, cool.

 

play polka
play polka, super fun!

 

motif hati yang cute
lagi jatuh cinta... Motif ini bisa jadi pilihan, hi-hi-hi...

 

Dijamin, rambut kita enggak bakal ada yang nyamain, dan bikin si dia melirik terpesona dengan kreativitas kita dalam menghias rambut.

 

Sumber foto: www.24hair.ru, www.metro.co.uk, www.pinterst.com, www.telemundo.com, www.doomos.at, www.realstylenetwork.com, www.myhaircolors.net, www.crafturday.com

 

Penulis :

  • Sekar

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v