TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Berjerawat

  • Marti
  • Posted on : Selasa, 13 Mei 2014

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Berjerawat

Minyak kelapa murni sangat ajaib menyembuhkan berbagai jenis masalah di kulit, termasuk jerawat. Jenis minyak kelapa ini bukan yang dipakai untuk masak ya. Tapi minyak kelapa murni yang khusus diperuntukan untuk kesehatan.

 

Cara Kerja Minyak Kelapa

Minyak kelapa alami mengandung dua elemen penting untuk menyembuhkan jerawat. Yaitu lauric acid dan capric acid. Kedua elemen ini secara natural berperan sebagai anti bakteri, anti viral, anti jamur dan anti microbial. Lauric acid ditemukan secara alami di minyak kelapa murni dan air susu ibu. Kandungan ini menurut penelitian sangat efektif berperang melawan bakteri di jerawat. Kalau kita rajin memakainya sebagai masker, wajah kita akan terjaga kebersihannya. Serta penyebaran jerawat akan terhambat.

 

Cara Menggunakannya

Cara menggunakan minyak kelapa untuk jerawat sangat mudah. Kita bisa membeli produk minyak kelapa murni atau virgin coconut oil di apotik dengan harga terjangkau. Cara menggunakannya, ambil sedikit minyak kelapa murni dengan jari kita. Lalu usapkan dengan gerakan putaran ke bagian berjerawat. Ingat! Jangan menggunakan minyak kelapa terlalu banyak karena akan membuat wajah kita terlalu berminyak. Setelah memakainya, kita bisa mendiamkannya selama 30 menit. Atau memakainya sebelum tidur dan mencucinya setelah bangun pagi.

 

 

(stefanie, foto: wordpress.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v