TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Ribuan Sepatu Nike Palsu disita Polisi! Begini Cara Mengenali Nike Palsu

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 25 Mei 2016

Cara Mengenali Nike Palsu

Hati-hati sama Nike palsu! Polres Metro Jakarta Selatan menyita 2.182 pasang sepatu Nike di sebuah wilayah di Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016) berikut mengamankan dua distributornya, J (32) dan S (33).

 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan penyitaan itu berawal dari laporan legal Nike sebagai pemegang resmi merek Nike.

 

Cara Mengenali Nike Palsu
Ribuan Sepatu Nike Palsu disita Polisi!

 

"Ini menyerupai asli tapi palsu. Dijual dengan harga murah," ujar Tubagus di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa kepada Kompas.com.

 

Polisi mengamankan ribuan sepatu itu dari empat toko yang ada di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Berdasarkan pengakuan penjual, mereka mengerti bahwa produk yang dijualnya itu merupakan barang palsu.

 

Sepatu-sepatu palsu itu dijual dengan harga jauh dari harga aslinya, yakni Rp 300.000 hingga Rp 800.000.

 

"Ini sepatu mirip seperti aslinya, tapi yang palsu merknya bisa dicabut karena tempelan, kalau yang asli sudah menempel dengan bahannya," ujar Tubagus.

 

Para tersangka memesan sepatu itu secara online dari pusat grosir di Guangzhou, China. Sepatu diproduksi di China sesuai budget pemesannya. Pembuat sepatu akan mereplika sepatu asli dengan kualitas rendah. Setelah melakukan pembayaran, sepatu itu dikirim melalui jasa ekspedisi ke Jakarta.

 

Kedua tersangka saat ini masih diperiksa dan dimintai keterangan. Mereka terancam hukuman maksimal satu tahun penjara atau denda Rp 200 juta sesuai Pasal 94 ayat (1) UU No 15 tahun 2001 tentang Merek.

 

Anyway, gimana caranya mengenali Nike palsu? Cek di halaman berikutnya ya!

 

(Baca juga: 10 Inspirasi Memakai Sepatu Slip On Vans Ala Kendall Jenner)

1 2 3 4 5 6

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×