Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Simpel! Perhatikan 3 Hal Ini Untuk Mencari Rok yang Tepat Buat Kita yang Bertubuh Gemuk!

  • Senin, 16 April 2018 18:15 WIB

wheretoget.it

Karena keseluruhan tubuh kita yang gemuk, biasanya kita jadi enggak pede menggunakan rok. Padahal, rok bisa dipakai oleh siapa saja dengan berbagai macam tubuh, lho, jadi enggak perlu minder!

Walaupun begitu, kita harus tahu bagaimana cara memilih rok yang tepat. Salah-salah, kaki kita malah akan terlihat semakin berisi!

Yuk perhatikan 3 hal ini biar kita yang bertubuh gemuk tetap bisa memakai rok!

(Baca juga: Ini Sepatu yang Cocok Untuk Semua Jenis Panjang Rok Kita!)

1. Panjang rok

undefined
bustle.com
Panjang rok jadi perhatian yang pertama kita, nih. Jangan biarkan panjang rok kita jatuh tepat di bagian yang besar, misalnya di betis kita atau di paha kita, terutama saat memakai rok yang terlalu ketat. Lebih baik, cari rok yang panjangnya benar-benar pendek atau tidak memotong paha kita. Selain itu, panjang rok yang jatuh tepat di lutut kita dan melewati ankle kita juga lebih baik, lho.

2. Perhatikan motif rok

undefined
wheretoget.it
Motif rok juga jadi hal yang enggak kalah penting buat kita perhatikan. Pastikan untuk memilih motif vertikal daripada horizontal yang hanya akan membuat kaki kita semakin terlihat besar. Motif lain yang bisa kita pertimbangkan adalah visible zipper, pleated skirt, ataupun motif yang bentuknya medium.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh kita

undefined
thegloss.com
Pemilihan rok juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh kita. Jadi, kalau kita punya bagian tubuh atas yang lebih besar daripada bagian bawah tubuh kita, lebih baik gunakan rok dengan motif-motif atau bahan sequin yang bisa memperlihatkan lekuk kaki yang lebih indah. Kebalikannya, kalau kita punya bagian tubuh bawah lebih besar daripada bagian tubuh atas, lebih baik menggunakan rok polos dengan warna yang gelap untuk membuat kesan yang lebih ramping.

(Baca juga: 7 Aturan Fashion Ini Enggak Perlu Diikuti Oleh Kita yang Bertubuh Gemuk)

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×