TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Tips Perawatan Kecantikan Setelah Liburan (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 10 Juni 2014

Tips Perawatan Kecantikan Setelah Liburan (Bagian 1)

Saat liburan usai, baru kitasadar bahwa kondisi kulit, rambut, bahkan hingga bibir, tak lagi sama seperti sebelumnya. Jangan khawatir, ini dia tips perawatan kecantikan setelah liburan di tempat panas!

 

Sengatan Matahari

Permasalahan utama usai berlibur, khususnya di daerah pantai dengan panas menyengat, adalah terbakarnya kulit wajah dan tubuh akibat sinar matahari. Bila kita kurang mengaplikasikan pelindung kulit dari UV A dan UV B dijamin paparan sinar matahari pada kulit akan menimbulkan bekas.

 

Dr. Amy Wechsler, pakar dermatologi menyarankan bahan-bahan tradisional yang dapat membantu mengurangi bekas sunburn di kulit. "Susu dengan kandungan protein adalah bahan yang dapat melembutkan sunburn dan jenis iritasi kulit lainnya," saran Amy.

 

Sementara kulit wajaht ternyata lebih rentan terhadap sengatan matahari. Akan lebih baik jika penyembuhannya menggunakan produk yang khusus digunakan untuk area tubuh leher ke atas.

 

"Produk perawatan yang mengandung ekstrak mentimun termasuk baik, karena ia mengandung vitamin C, caffeic acid, dan antioksidan yang dapat mengurangi bekas sengatan matahari saat diaplikasikan ke kulit," tambahnya.

 

Pori-pori Tersumbat

Mengonsumsi minuman segar dan melahap makanan-makanan khas dapat membuat pori-pori membesar. Bersihkan dengan produk perawatan mikrodermabrasi yang dapat mengecilkan pori-pori sekaligus menyamarkan bintik-bintik hitam dan garis wajah.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(annelis/tabloidnova.com, foto: drlopo.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×