Grid.ID Networks | Selasa, 25 Juli 2017 | SIGN IN | SIGN UP

LOLLIPOP

  • Sabtu, 13 April 2013 23:00 WIB

LOLLIPOP

Seperti dugaanku, hari ini Kak Reza datang ke perpustakaan dan duduk di kursi dekat ruangan multimedia seperti biasa. Aku juga sudah meletakkan permen lollipop rasa jeruk di atas meja seperti biasa. Jika tak ada aral melintang, seperti biasanya, dia akan memakan permen itu sambil membaca novel detektif Sherlock Holmes berbahasa Inggris, kesukaannya.

 

Kenalkan, aku Abby. Itu bukanlah nama asliku. Nama asliku adalah Anisah Putri Lestari. Aku dipanggil dengan nama itu oleh teman-temanku karena bobot tubuhku yang sedikit lebih dari bobot normal, terutama di bagian pipi. Abby does stand for Anisah Chubby....

 

Aku sekarang memang sedang kasmaran. Aku jatuh cinta pada seniorku yang dua tingkat di atasku. Dua minggu lalu aku kagum melihatnya berpidato dalam Bahasa Inggris dalam rangka lomba debat Bahasa Inggris yang diadakan oleh sekolah kami. Rasa kagum itu berubah menjadi lebih saat aku menemukannya sedang sendirian di ruang musik dan bermain piano sambil menyanyikan salah satu lagu kesukaanku, Leaving on a Jet Plane.

 

Sudah seminggu ini di jam istirahat aku rajin ke perpustakaan hanya demi memberikannya setangkai lollipop rasa jeruk setiap harinya. Aku pasti sudah gila. Kak Reza cepat atau lambat pasti akan curiga. Entah apa yang ada di pikirannya saat dia menemukan lollipop jeruk itu. Untuk sehari dua hari, dia pasti akan mengira permen itu hanyalah barang ketinggalan. Tapi untuk seminggu berturut-turut, dia pasti mengira ada seseorang yang diam-diam menguntitnya tanpa mampu bertatap muka langsung. That's me....

 

Kak Reza masih sibuk membaca novelnya. Hari ini dia akan lebih lama di perpustakaan. Guru Matematika yang mengajar di kelas Kak Reza sedang keluar kota dan hanya akan menitipkan tugas. See! Aku sekarang bahkan terlihat seperti psycho.

 

Reporter : Astri Soeparyono
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×