Grid.ID Networks | Sabtu, 22 Juli 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Pendapat Aviceena

  • Sabtu, 3 November 2012 23:00 WIB

Pendapat Aviceena

Monic selalu geleng-geleng kepala setiap kali menghadapi sikap teman sebangkunya yang nyentrik. Pasalnya, segala sesuatu dalam diri Aviceena benar-benar nyeleneh dari kebanyakan orang. Mulai dari sikap, perilaku sampai gaya bicaranya sangat berbeda dari kawan-kawannya yang lain. Anehnya, kadang Monic mengakui bahwa sahabatnya itu bisa dikatakan cerdik bahkan brilian.

 

Semua orang di sekolahnya selalu bingung tujuh puluh keliling melihat hal-hal aneh yang terjadi pada diri Aviceena.

 

Suatu hari, gadis berambut pendek itu datang terlambat ke sekolah dengan muka kucel dan rambut acak-acakan. Namun pada jam istirahat, mendadak saja penampilan Aviceena menjadi cemerlang! Berubah seratus delapan puluh derajat.

 

"Tadi gue bangun kesiangan dan enggak sempet mandi," begitulah jawaban Aviceena begitu Monic menanyakan rahasia sihirnya. "Jadi gue bawa saja sabun, odol, sikat gigi dan handuk kecil ke dalam tas. Terus gue mandi di toilet sekolah waktu jam istirahat."

 

Aviceena memang tidak mau rugi, pikir Monic. Hal itu bukan satu-satunya alasan yang membuat Monic berpikiran begitu. Aviceena memang tahu betul bagaimana caranya memanfaatkan sesuatu dengan sebaik-baiknya. Motto hidup Aviceena adalah: Ngapain bayar sekolah mahal-mahal cuma buat belajar doang? Semua siswa kan berhak menikmati fasilitas sekolah! Aviceena tidak pernah ke warnet untuk chatting, browsing atau mengerjakan tugas sekolah yang membutuhkan fasilitas internet.

Reporter : Astri Soeparyono
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×