TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
List

5 Cara Memaknai Hari Perempuan Internasional

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 9 Maret 2017

Woman International Day | http://loudhere.com

Selamat Hari Perempuan Internasional, girls! 8 Maret adalah hari yang diperingati seluruh perempuan di dunia karena bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Hari ini sudah dirayakan sejak tahun 1917, yang diawali dengan demonstrasi oleh para perempuan Petograd, sebuah kota di Rusia, yang memicu terjadinya Revolusi Rusia.

 

Enggak mau kalah, kan, dengan perempuan-perempuan hebat ini? Nah, sebelum membuat perubahan dunia, mungkin ada beberapa hal dalam diri kita yang perlu kita ubah terlebih dahulu. Mau tahu apa aja? Ini, nih, 5 cara memaknai Hari Perempuan Internasional yang bisa kita lakukan sekarang juga!

 

  1. Ungkapkan pendapatmu!

Capek, kan, tiap hari makan hati karena nahan-nahan perasaan? Sudah enggak jamannya lagi, girls, cewek hanya berdiam dan menerima apa yang orang putuskan untuk mereka. Yuk, mulai sekarang lebih percaya diri mengungkapkan apa yang kita pikirkan dan rasakan. Tapi, ingat! Kita harus tetap beretika. Jaga supaya pendapat kita enggak malah menyakiti orang lain.

 

  1. Jadi cewek mandiri!

Mau ke kampus tapi mager karena enggak dapat tebengan? Mau makan tapi malas karena enggak ada teman? Hilangkan kebiasaan itu, yuk. Lakukanlah apa yang bisa kita lakukan sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Misalnya kalau enggak dapat tebengan ke kampus, ya, usaha cari angkot atau ojek. Jangan malah baper dan badmood seharian.

 

  1. Rawat diri!

Penampilan bukan segala-galanya. Tapi, cewek yang merawat diri berarti menghargai diri sendiri. Merawat diri bukan berarti harus menghabiskan banyak uang juga, lo, girls. Kalau nge-gym kemahalan, kita bisa jogging di sekitar rumah tiap pagi atau sore hari. Untuk wajah juga enggak perlu bolak-balik facial, sekarang udah banyak cara membuat masker alami dengan bahan-bahan yang gampang kamu temukan di rumah. Khasiatnya enggak kalah, kok.

 

  1. Be yourself!

Di dunia ini ada banyak sekali jenis cewek. Ada yang tomboy, manja, strong, cerdas, dan lainnya. Tapi, girls, sebenarnya tipe cewek yang paling mantap itu adalah dirimu sendiri! Percaya, deh, enggak ada orang yang sempurna di dunia ini. Semua cewek yang bikin kita iri karena ‘kesempurnaan’ mereka itu sebenarnya punya kekurangan juga. Tapi, mereka enggak mau menjadikan itu sebagai penghalang untuk berkembang dan jadi lebih baik. Kita juga mau, kan, dijadikan inspirasi cewek di dunia? Nah, mulailah dengan jadi diri kita sendiri. Berhenti meratapi kekurangan dan gali potensi kita.

 

  1. Sayangi dirimu!

Ini, nih, yang paling penting. Semua tips di atas dan di mana pun juga akan percuma kalau kita enggak sayang pada diri sendiri. Hal pertama yang harus kita lakukan untuk jadi lebih baik adalah menerima diri kita apa adanya. Apapun kekurangan dan kelebihan kita, bagaimanapun bentuk wajah, tinggi badan, seperti apa kepribadian kita, terimalah semua. Tapi, jangan pasrah. Kita harus belajar untuk menyayangi semua yang ada dalam diri, dengan begitu kita akan tahu mana yang harus kita biarkan, manya yang dibuang, dan mana yang harus kita improve. Semangat!

Penulis :

  • Syifa Asril

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×