Grid.ID Networks | Sabtu, 19 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Cara Memaknai Hari Perempuan Internasional

  • Kamis, 9 Maret 2017 12:37 WIB

Woman International Day | http://loudhere.com

Selamat Hari Perempuan Internasional, girls! 8 Maret adalah hari yang diperingati seluruh perempuan di dunia karena bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Hari ini sudah dirayakan sejak tahun 1917, yang diawali dengan demonstrasi oleh para perempuan Petograd, sebuah kota di Rusia, yang memicu terjadinya Revolusi Rusia.

 

Enggak mau kalah, kan, dengan perempuan-perempuan hebat ini? Nah, sebelum membuat perubahan dunia, mungkin ada beberapa hal dalam diri kita yang perlu kita ubah terlebih dahulu. Mau tahu apa aja? Ini, nih, 5 cara memaknai Hari Perempuan Internasional yang bisa kita lakukan sekarang juga!

 

  1. Ungkapkan pendapatmu!

Capek, kan, tiap hari makan hati karena nahan-nahan perasaan? Sudah enggak jamannya lagi, girls, cewek hanya berdiam dan menerima apa yang orang putuskan untuk mereka. Yuk, mulai sekarang lebih percaya diri mengungkapkan apa yang kita pikirkan dan rasakan. Tapi, ingat! Kita harus tetap beretika. Jaga supaya pendapat kita enggak malah menyakiti orang lain.

 

  1. Jadi cewek mandiri!

Mau ke kampus tapi mager karena enggak dapat tebengan? Mau makan tapi malas karena enggak ada teman? Hilangkan kebiasaan itu, yuk. Lakukanlah apa yang bisa kita lakukan sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Misalnya kalau enggak dapat tebengan ke kampus, ya, usaha cari angkot atau ojek. Jangan malah baper dan badmood seharian.

 

  1. Rawat diri!

Reporter : Dwita Asri
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×