Grid Networks | Kamis, 23 November 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Jenis Buku Agenda yang Bisa Kita Pilih Sesuai Kepribadian

  • Rabu, 11 Januari 2017 15:57 WIB

Book Bound Journal | http://polkaspotsandfreckledots.blogspot.co.id/

Planner book memang sahabat baik buat kamu yang punya kesibukan tingkat tinggi karena fungsi yang dimilikinya. Buku agenda ini memiliki fungsi yang sangat esensial, seperti mencatat hal-hal penting seperti jadwal meeting, tugas kuliah, pekerjaan, shopping list, dan to do list lainnya. Meskipun sekarang telah banyak aplikasi planning di gadget, keberadaan buku agenda ini enggak tersingkirkan. Banyak sekali benefit kesehatan yang diberikan ketika kita menulis kegiatan sehari-hari. Misalnya terapi psikologis, kemampuan mengingat, mencegah pikun, dan lainnya. Selain itu, buku agenda semakin populer karena jadi salah satu hobi baru yang makin digemari. Jenis-jenis planner berikut ini akan membantu kamu untuk menemukan planner yang cocok dengan kepribadian dan kebutuhan.

 

1. Book Bound Planner

Book Bound Planner
Kita akan mudah menemukan buku agenda jenis ini di stationary dan online shop. Selain praktis dan fleksibel, insert yang sudah terformat rapi memudahkan kita yang masih pemula dalam dunia planner. Buku agenda ini cocok untuk kita yang punya jam terbang tinggi, karena kamu hanya perlu untuk mengisinya. Kini, banyak book bound planner yang menyediakan buku agenda khusus untuk pelajar (study planner), untuk ibu yang sedang memantau perkembangan bayinya (baby’s journal), untuk merencanakan wedding party (wedding planner), untuk 100 day’s planner, dan masih banyak lagi.

 

2. Spiral Bound Planner

Spiral Bound Planner
Hampir sama seperti book bound planner, hanya saja bentuk spiral akan memudahkan kamu untuk menulis dengan leluasa. Bentuk spiral lebih digemari oleh tipe orang yang simple dan memiliki hobi doodling.

 

3. Ring Bound Planner

Ring Bound Planner
Buat yang suka gaya chic, wajib mencoba ring bound planner. Insert yang digunakan pada planner jenis ini biasanya adalah weekly journal atau daily journal. Dengan ring, kita lebih leluasa untuk mengisi insert dan menghiasnya daripada menggunakan spiral. Halaman yang disertai dengan desain unik dan bisa dipilih sesuai kepribadian juga bisa membuatmu semangat untuk rajin mengisinya. Desain yang dijual di pasaran kurang menarik? Kamu bisa membuat desain ala kamu sendiri dan cetak hasilnya. Buat penggemar DIY, pembatas binder bisa kamu hias sesuai selera. Seru, kan?

Reporter : Lana Syahbani
Editor : Astri Soeparyono

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×