TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
List

5 Tempat Liburan di Malang yang Instagramable

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 6 Maret 2017

Pantai Tiga Warna | instagram.com/exploremalang

Kalau kita jalan-jalan ke Malang, pasti sudah terbayangkan keindahan Bromo atau tempat-tempat wisata lainnya dekat Malang, seperti di daerah Batu yang terkenal dengan Museum Angkut dan Batu Night Spectacularnya. Enggak bisa dipungkiri, kadang tujuan kita untuk mengunjungi suatu tempat, karena ada spot foto yang bagus untuk feed instagram, hi-hi. Ngaku deh, girls!
 
Yuk coba explore 5 tempat di Malang yang instagramable ini kalau liburan nanti kamu berencana ke Malang!
 
1. Pantai Tiga Warna
 

 
Harga tiket masuk: Rp5.000/orang
Jasa guide: Rp100.000/10 orang
Snorkeling: Rp15.000
 
Pantai yang terletak di wilayah konservasi mangrove sebelah selatan Malang ini menyuguhkan keunikan dan keindahan pantai secara real karena kelestariannya yang masih terjaga. Antusiasme wisatawan pada pantai yang diresmikan 2014 ini cukup besar. Meski begitu, enggak usah khawatir pantai ini sudah tercemar karena sampah dari pengunjung atau enggak indah lagi. Pihak manajemen mengantisipasi kebersihan pantai dengan cara pengunjung bisa datang bersama rombongan sejumlah sepuluh orang. Kemudian rombongan ini akan bergantian masuk ke pantai setelah rombongan lain keluar. 
 
Dengan dipandu tour guide, menuju pantai ini punya trek yang cukup menantang seperti jalan setapak yang licin dan sempit. Pastinya segala kesulitan yang dilewati demi menuju pantai ini akan terbayar, gradasi tiga warna air yang menjadi ciri khas  Pantai Tiga Warna akan menyambut dan menyejukkan pikiran banget, deh! Kita juga bisa menikmati terumbu karang lewat fasilitas snorkeling yang terdapat di pantai ini.
 
2. Kampung Warna-Warni Jodipan
 
 

A post shared by Grace Hernawan (@acegraceee) on

 
Harga tiket masuk: Gratis, hanya bayar parkir Rp2.000
 
Pernah enggak sengaja melihat di explore instagram, foto pasangan yang berdiri diantara dua warna dinding biru dan pink? Penasaran dimana? Jodipan jawabannya! Kalau yang satu ini memang cocok untuk yang sekedar hunting
 
Jodipan sebenarnya sebuah kampung warga yang tadinya kumuh, kemudian dengan ide kreatif mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang dalam rangka mengerjakan tugas praktikumnya, kampung ini disulap menjadi penuh warna! Letak Kampung Jodipan sendiri berada di bantaran Sungai Brantas, di bawah jembatan rel kereta api dekat dengan pasar barang bekas.
 
3. Peternakan Kuda Megastar
 
 

A post shared by annisa maulida sofia (@ichaams) on

 
Harga tiket masuk: Rp25.000
Harga parkir: Rp2.000
Harga wisata kuda: Rp50.000
 
Peternakan ini berada di Jalan Langsep, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang. Terdapat sekitar 50 kuda yang dipelihara di kawasan ini, dengan bantuan tour guide sambil menimati sejuknya peternakan yang berada di lereng Gunung Panderman ini, kita bisa mengenal berbagai jenis kuda dan tentu spot foto yang variatif, hi-hi. 
 
Karena enggak hanya bisa foto dengan tema kuda, di Peternakan Kuda Megastar juga terhampar perkebunan bunga matahari yang indah banget! Enggak tahan deh untuk enggak foto di sini. Tentunya kalau mau foto di sini ingat aturan ya, girls! Jangan sampai merusak area perkebunan.
 
4. Kampung Indian Coban Talun
 
 

A post shared by MALANG (@exploremalang) on

 

Harga tiket masuk: Rp7.500/orang
Harga Tenda untuk Menginap: Rp500.000/malam
 
Siapa yang suka banget dengan sesuatu yang ala-ala bohemian? Bisa lho mampir ke Kampung Indian Coban Talun! Kalau biasanya mendengar Coban Talun, kita teringat dengan wisata air terjun. Kali ini wisata Coban Talun menawarkan destinasi wisata baru, Kampung Indian atau Apache Camp. Sekitar 20 tenda Apache Camp ukuran 4x4 m tersedia disini kalau ingin bermalam ala suku indian sambil menikmati sejuknya Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Tenda-tenda rangka galvanis berbentuk kerucut dan berwana putih khas suku indian ditambah pohon pinus disekelilingnya semakin menambah suasana bohemian jadi lebih hidup.
 
5. Bukit Bulu Coban Rais
 
 
Harga tiket masuk: Rp7.500/orang
Harga parkir: Rp2.000
 
Sepertinya spot foto berlambang I Love You yang dibentuk pada kayu dengan pemandangan bukit lagi hits banget, ya? Di daerah Batu, Malang kita juga bisa menemukan spot foto seperti ini lho, girls. Berawal dari wisata air terjun Coban Rais yang sudah ada lama, nampaknya tempat-tempat wisata di daerah Malang terus berinovasi memanfaatkan keindahan alam yang patut diapresiasi. Bukit Bulu kini hadir di kawasan Coban Rais. Berjarak sekitar 16 KM dari Kota Malang, tempat wisata yang berada di desa Oro-Oro Ombo, kecamatan Batu ini enggak hanya menyajikan spot foto I Love You, fasilitas seperti ayunan, rumah kayu dan bukit bunga juga bisa jadi alternatif kita dalam mengambil foto.
 
Gimana, girls? enggak sabar ya buat liburan ke Malang dan upload foto-foto untuk memperindah feed kita? Hihi. Eksis di instagram boleh banget, kok. Tapi Jangan lupa, kalau kita berkunjung dan berfoto ke tempat wisata yang indah dan khas dengan kearifan lokalnya seperti tempat-tempat tadi, tetap menaati aturan setempat dan menjaga kebersihan ya, girls.

Penulis :

  • Niken Ajeng

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×