TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
List

6 Ide Kreatif Model Rak Buku yang Mudah Dibuat

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 9 Maret 2017

Rak buku unik | pribadi

Hobi baca novel tapi jenuh lihat rak yang gitu-gitu saja? Aih, jangan sampai gara-gara rak buku kurang memadai bikin kita males baca! Ini dia pojok rak buku versi anak SMA N 1 Tegal yang bisa kita tiru untuk di rumah. Selain bahannya murah, ini juga mudah untuk dibuat, lho!

 

Rak Buku Rumah

Kita bisa mencoba membuat bikin mini rak buku berbentuk rumah-rumahan seperti ini. Buku kita terlalu banyak sehingga enggak muat untuk rak buku segini? Eits, jangan salah, kita bisa menaruh buku terfavorit atau buku yang akan segera kita baca, yang sebelumnya hanya menumpuk he-he-he.

 

 

A post shared by Azz (@galiumh) on

 

Rak Buku Bersandar

Selain rumah-rumahan, kita bisa mencoba untuk membuat rak buku simpel dengan tema "sandarkan buku." Jika masih merasa kurang, bisa tambahakan hiasan di pojok-pojok rak seperti gambar berikut ini atau di atas rak buku di beri hiasan dengan gabus warna.

 

 

A post shared by Azz (@galiumh) on

 

Rak Buku Kartu

Ingin memuat banyak buku dengan rak buku mini? Oh, ini dia cara mudahnya. Selain itu, kita bisa juga membuat kartu peminjam atau pembaca untuk orang yang telah meminjam buku. Jadi, kita tahu deh siapa saja yang meminjam dan yang telah mengembalikan.

 

 

A post shared by Azz (@galiumh) on

 

Rak Buku Hewan

Bisa menebak bentuk rak buku ini seperti apa? Yup, rak buku berbentuk anjing ini bisa kita aplikasikan untuk rak buku di rumah. Kita bisa membuat rak buku hewan kesukaan. Wuih, selain mempercantik ruangan, kita jadi teringat terus hewan kesukaan yang bisa menaikanmu mood, lho!

 

 

A post shared by Azz (@galiumh) on

 

Rak Buku Aksesori

Buat yang juga suka mengoleksi berbagai macam aksesori, kita bisa menaruhnya di rak buku mini, lho. Ini dia contohnya,

 

 

A post shared by Azz (@galiumh) on

 

Rak Buku Pohon

Merasa ide-ide di atas kurang cocok? Mungkin ini bisa membangkitkan keingina atau malah meningkatkan kreatifitas dalam membuat rak buku. Rak buku pohon, selain unik juga bisa memuat banyak buku. Jika merasa kurang ramai, bisa tambahkan hiasan origami atau lampu-lampu seperti di bawah ini.

 

 

A post shared by Azz (@galiumh) on

 

Gimana ide rak bukunya? Ada keinginan untuk membuatnya di rumah? Jangan lupa ya, tambahkan aksesori. Murah, mudah, dan cepat. Selamat mencoba di rumah!

Penulis :

  • Azzah Hanifah

  • -Ambivert -Illegal Analyst, Book Reviewer & Sometimes Writer -Muggleborn

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v