TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Alasan Kenapa Cewek Ngidam Cokelat Sebelum Menstruasi

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 14 April 2016

Suka makan cokelat seperti Demi Lovato? (foto: music.terra.com).

Selalu ngidam cokelat sebagai tanda pertama sindroma pra menstruasi (PMS)? Bagi banyak cewek, ngidam cokelat di siklus menstruasi ini kuat banget. Ini dia 3 alasan kenapa cewek ngidam cokelat sebelum menstruasi.

 

(Baca juga: Bongkar Mitos Cokelat)

 

Ada hubungannya sama kram

Masih berlangsung perdebatan di antara para ahli, mengenai apakah ngidam makanan tertentu ini merupakan pertanda adanya kekurangan nutrisi. Tetapi ahli gizi Lisa Eberly, RD mengatakan, ngidam dalam siklus bulanan ini nyata.

 

"Tubuh kita kekurangan magnesium ketika kita mengalami sejenis kram otot. Makan cokelat dapat mengurangi kram," katanya.

 

Ini berlaku juga untuk ngidam-ngidam selain datang bulan. Ngidam magnesium dan cokelat dapat terjadi ketika kita mengalami jenis kram yang lain seperti mata kedutan.

 

Menenangkan

Di samping kandungan gizi yang melegakan kram itu, cewek juga cenderung mengidamkan cokelat secara emosional seperti comfort food yang lain.

 

Mengurangi sakit kepala

Adakah bonus lain manfaat cokelat untuk tamu datang bulan? Kadar kafein di dalam cokelat berguna mengatasi sakit kepala yang sering terjadi ketika menstruasi. Yeay, alasan tambahan buat makan cokelat! He-he-he. (dhorotea/ health.kompas.com).

 

(Baca juga: Makan Cokelat Biar Langsing, Yuk!)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×