Grid Networks | Kamis, 23 November 2017 | SIGN IN | SIGN UP

3 Alasan Kenapa Kita Selalu Naksir Sama Cowok Dengan Tipe yang Sama

  • Minggu, 29 Oktober 2017 19:15 WIB

4 Alasan Kenapa Kita Selalu Naksir Sama Cowok Dengan Tipe yang Sama

Hampir setiap orang selalu punya tipe cowok ideal. Tipe cowok ideal inilah yang membuat kita bisa memutuskan untuk naksir sama seseorang atau enggak.

Ini jadi salah satu alasan kenapa kita cenderung selalu naksir sama cowok yang sama, alias yang sifatnya hampir mirip. Karena kita pengin mewujudkan impian kita bisa pacaran dengan cowok yang memenuhi kriteria cowok ideal yang sudah kita buat.

Tapi itu hanya satu alasan aja karena ada alasan lain yang membuat kita jatuh cinta pada cowok yang punya sifat mirip. Ini dia 3 alasan kenapa kita selalu naksir sama cowok dengan tipe yang sama.

(Baca juga: alasan kenapa kita sering menarik perhatian cowok yang salah)

Keyakinan Terhadap Cinta Mulai Menurun

Selama ini kita selalu fokus memikirkan penyebab kegagalan dan apa yang mungkin terjadi kalau kita ditinggalkan. Semua pemikiran negatif itu akan bikin kita merasa capek sehingga lama-lama kita jadi merasa kalau jatuh cinta itu sesuatu yang enggak masuk akal.

Jadi, karena enggak mau mengecewakan diri sendiri, kita memutuskan kalau akan lebih mudah kalau kita enggak terlalu mikirin soal hal ini.

Mungkin saja di hubungan sebelumnya kita punya ekspektasi yang terlalu tinggi dan sayangnya, kita gagal memenuhi ekspektasi itu. Sehingga kita masih merasa penasaran.

Kita merasa kalau apa yang kita inginkan itulah yang bisa membuat kita bahagia. Jadi, kita cenderung mencari cowok yang sama untuk melampiaskan rasa penasaran ini.

undefined
foto: noonasoverwork.com

Percaya Akhir Bahagia

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×