Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

3 Hal yang Tanpa Disadari Bisa Membantu Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

  • Minggu, 19 November 2017 13:50 WIB

Yuk, belajar bahasa Inggris! | (foto: dramabeans.com)

Tanpa kita sadari, ternyata banyak hal-hal disekitar kita yang sebenarnya bisa dijadikan media untuk belajar bahasa Inggris, lho! Ini dia 3 hal yang tanpa disadari bisa membantu belajar bahasa Inggris dengan cepat.

(Baca juga: 15 Kata-kata Indah dalam Bahasa Inggris yang Enggak Banyak Diketahui. Mana Favoritmu?)

Smartphone

undefined

Ini dia nih, barang yang wajib dibawa ke mana pun kita pergi. Kita bisa belajar Bahasa Inggris lewat aplikasi berita. Dengan men-download beberapa situs berita berbahasa Inggris, kita bisa menambah wawasan tentang berita-berita masa kini. Ditambah, kita juga bakalan bertemu banyak kosa kata yang baru. Selain aplikasi berita, kita juga bisa memanfaatkan medsos untuk belajar bahasa Inggris, lho!

Youtube

undefined

Di samping menyuguhkan beragam konten yang menarik, Youtube bisa jadi media yang membantu belajar Bahasa Inggris. Banyak channel di Youtube yang bisa membuat kosa kata kita semakin bertambah banyak tanpa kita sadari. Sering kesulitan dengan listening karena banyak kosa kata yang kamu belum kuasai? Tenang! Kita bisa belajar listening, sekaligus reading lewat channel-channel Youtube seperti TheRichest, TheTalko, Screen Rant, Alltime10s dan masih banyak lagi! Kita bisa mendengar cara melafalkannya sambil menambah kosa kata baru, seru kan?

Novel

undefined

Bagi kamu pecinta novel sejati, jangan lewatkan kesempatan ini! Kalau biasanya kita membaca novel-novel dalam Bahasa Indonesia, coba baca novel yang berbahasa Inggris. Siapkan pensil atau pulpen untuk menandai setiap kosa kata yang menurut kita kurang familiar. Jangan lupa siapkan aplikasi Translator offline seperti Kamusku yang dapat kamu download di smartphone kita. Saran ini untuk menghemat waktu, kalau kita merasa kurang nyaman berlama lama mencari kosa kata di kamus.

Tapi, kalau kita lebih suka menggunakan kamus, Oxford Dictionary Pocket bisa jadi pilihan yang tepat. Setelah menandai, mencatat, dan menerjemahkan kosa kata yang telah kita kumpulkan, baca kembali agar kosa kata tersebut melekat di ingatan kita.

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×