TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Bahaya Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 25 September 2015

4 Bahaya Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Pernah mengalami atau ingin mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama, girls? Hati-hati, kalau menurut Jody Hedlund, seorang penulis novel remaja, jatuh cinta pada pandangan pertama itu berbahaya. Kenapa? Simak penjelasan 4 bahaya jatuh cinta pada pandangan pertama ini.

 

(Baca juga: 4 Harapan Cowok Terhadap Cewek Ketika Ngobrol Pertama Kali)

 

Enggak punya waktu untuk tahu betul karakternya

Kita enggak punya waktu untuk mengetahi bagaimana si dia sebenarnya, khususnya kualitas dalam dirinya. "Kalau kita enggak punya waktu untuk mencari tahu karakter masing-masing, kita akan kesulitan dalam menjalani hubungan, bahkan berada dalam situasi yang berbahaya," ujar Hedlund.

 

Terjebak perasaan

Setiap orang pasti mengalami ketertarikan fisik dalam hubungan yang baru dijalani. Menurut Hedlund, ketertarikan fisik membuat kita terjebak dalam perasaan cinta, emosi yang menyenangkan.

 

"Bahkan perasaan ini membuat kita melakukan sesuatu tanpa logika dan pemikiran matang. Kualitas cinta yang semacam ini memang menyenangkan. Tapi bisa berujung pada keputusan yang bodoh," kata Hedlund.

 

(Baca juga: 5 Pelajaran Berharga Dari PDKT Yang Gagal)

 

Mengabaikan fondasi persahabatan yang solid

Ketika pasangan menjalani hubungan yang didasarkan pada perasaan dan ketertarikan fisik, biasanya hubungan diawali dari menjalani persahabatan terlebih dahulu. "Tanpa persahabatan yang mengikat hubungan, maka hubungan yang dijalani akan dangkal, apalagi ketika perasaan dan ketertarikan fisik mulai pudar," jelas Hedlund.

 

Melupakan masalah potensial

Dalam menjalani hubungan, setiap pasangan pasti akan menghadapi permasalahan, konflik, hingga pertengkaran. Tapi kalau kita mudah jatuh cinta, maka kita akan cenderung mengabaikan masalah yang berpotensi mengganggu hubungan.

 

(Baca juga: 4 Tanda Cinta Kita Enggak Bertepuk Sebelah Tangan)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: hotactress.xyz)  

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v