TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Cara Menghadapi Teman Yang Suka Minta Bayarin Duluan Saat Belanja/Jajan

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Jumat, 24 Juni 2016

Menolak teman yang suka minta bayarin duluan dengan bilang uang pas-pasan

Salah satu yang sering membat kita berantem dengan sahabat adalah masalah uang. Teman yang suka minta bayarin ketika jajan atau blanja sering membuat kita enggak buat menolaknya. Menghadapi teman seperti ini memang enggak gampang. Soalnya, dia enggak bermaksud berutang. Mungkin ini sudah jadi kebiasaan dan sebagai teman, sudah sewajarnya jika kita mengingatkannya. Berikut 5 cara menghadapi teman yang suka minta bayarin duluan saat belanja/jajan. Klik di sini untuk tahu alasan kenapa pinjam meminjam uang bisa merusak persahabatan.

 

Menolak

Kalau sudah keseringan, dan dia sering lupa atau susah buat membayarnya, kita bisa mengakali dengan enggak membayarinya duluan ketika belanja atau jajan. Bilang aja kalau uang kita pas-pasan, sehingga enggak bisa menalangi duluan. Lama-lama, dia bakal merasa, kok, kalau kita sudah enggan buat menalangi.

 

Kasih Tahu Kebutuhan

Cara lain untuk menolak dengan halus adalah dengan memberitahu kalau kita masih punya kebutuhan lain dan kita butuh uang lebih untuk membeli yang kita butuhkan itu. Sehingga kita enggak bisa menalanginya. Klik di sini untuk tahu masalah persahabatan gara-gara uang.

1 2

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v