TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Cara Menghilangkan Stres Setelah Ujian Dalam Waktu Singkat

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Senin, 3 April 2017

5 Cara Menghilangkan Stress Setelah Ujian Dalam Waktu Singkat

Ujian dan belajar yang tiada henti membuat kita stress dan tubuh lelah. Kalau sudah begitu bad mood pun gampang menghampiri. Padahal kita harus belajar lagi untuk ujian berikutnya. Kalau sudah begitu kita perlu mengurangi stress dengan cara singkat. Enggak perlu bingung, lho. Ada cara sederhana untuk menghilangkan stress setelah ujian.

 

Meditasi Sambil Jalan

Kita bisa sedikit meditasi sambil berjalan,lho. Caranya tarik nafas ketika kita melangkah hingga empat langkah. Lalu hembuskan nafas pada empat langkah berikutnya. Lakukan hal ini berulang minimal tiga menit.

 

Streching ringan

Duduk di kursi dengan posisi tegak. Luruskan kedua tangan keatas. Perlahan gerakan tubuh ke samping kiri dan hitung sampai 10. Kembali ke posisi di tengah, lalu gerakan tubuh ke samping kanan dan hitung sampai 10. Turunkan tangan ke bawah. Lakukan hingga 10-12 kali.

 

Massage wajah

Pejamkan mata dan letakan kedua jari telunjuk dibawah alis. Tekan secara perlahan bagian itu selama 5-10 hitungan. Tarik nafas panjang. Tekanan di bawah alis ini bisa mengurangi ketegangan di wajah dan kepala kita

 

Minum teh  hangat

Salah satu minuman yang menghilangkan stress adalah teh. Kita bisa memilih teh hijau atau the camomile yang bisa memberikan efek menenangkan

 

 Aromaterapi lavender

Wangi lavender memberikan efek yang menenangkan. Kita bisa membeli aromaterapi wangi ini untuk dipasang di kamar tidur kita.Kalau kita punya body spray wangi lavender, bisa disemprotkan sedikit ke bantal. Ini bisa membuat tidur lebih nyenyak.

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×