TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Cara Tetap Bisa Bahagia Kayak Masa Kecil Dulu, Meski Bukan Anak-anak Lagi

  • Averina Lita
  • Posted on : Senin, 13 Februari 2017

photobucket.com

Pernah enggak sih kita berpikir, "Enak banget ya jadi anak-anak, enggak usah pusing mikirin sekolah, gebetan yang enggak menghiraukan perasaan kita, atau masalah-masalah lain". Kalau pernah dan sering, bisa jadi kita ada pada fase di mana kita merasa enggak puas dengan kehidupan yang kita jalani sekarang. Kita jadi kangen saat di mana kita bisa merasa bahagia cuma karena hal-hal sederhana kayak dibelikan es krim atau main ayunan.

 

Sebenarnya kita juga bisa kok, tetap merasa bahagia kayak masa kecil dulu, meski bukan anak-anak lagi dan punya banyak hal yang perlu dipikirkan. Ini dia caranya:

 

Baca juga: Hasil Penelitian: Musik Bisa Bikin Bahagia

 

Napak tilas

Ada banyak cara yang bisa kita gunakan buat membangkitkan kembali memori masa kecil. Contohnya kayak melihat-lihat album foto atau mendatangi rumah tempat kita menghabiskan masa kecil. Kalau kita punya tempat khusus menyimpan barang kenangan masa kecil, kita juga bisa membongkarnya.

 

Lanjutkan kesukaan

Kalau biasanya saat ke toko buku kita menghabiskan waktu di bagian novel fiksi, enggak ada salahnya mencoba ganti tempat ke bagian buku anak-anak. Buku penuh gambar warna-warni dan ceritanya yang sederhana pasti bisa bikin kita senyum-senyum sendiri. Atau bisa juga dengan menonton film kartun kesukaan kita.

 

Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia Dengan Cara Sederhana

 

Waktu pengganti

Mungkin dari kecil kita pengin banget pergi ke kebun binatang, tapi enggak pernah sempat melakukannya. Inilah saatnya kita mewujudkan mimpi-mimpi masa kecil kita. Buat daftar apa saja yang dulu kita inginkan semasa anak-anak, dan luangkan waktu untuk melakukannya saat weekend.

 

Nikmati lagi

Coba ingat-ingat, makanan apa yang kita suka waktu kecil dulu? Gulali saat pergi ke taman hiburan atau cokelat panas yang dibuatkan mama waktu kita enggak bisa tidur karena mimpi buruk? Enggak pernah ada kata "Udah ketuaan" untuk mengonsumsi makanan favorit kita itu. Jadi kapanpun kita galau karena masalah yang sedang dihadapi, kita bisa makan cokelat atau gummy bear sebagai comfort food.

 

Temu kangen

Sudah lama enggak berhubungan sama teman masa kecil karena kesibukan masing-masing? Ayo hubungi dia dan ajak ketemuan! Menghabiskan quality time bareng teman masa kecil, guru SD, atau keluarga juga bisa bikin kita melupakan sejenak semua kekhawatiran kita. Bonusnya, kita bisa curhat sekaligus minta solusi sama mereka.

 

Baca juga: Cara Cepat Hapus Pikiran Negatif

 

Masalah memang jadi bagian yang enggak terpisahkan dari proses kita menuju kedewasaan. Yang bisa kita lakukan adalah menghadapinya dengan sudut pandang anak-anak: penuh antusiasme dan dengan pikiran positif kalau segala sesuatunya akan baik-baik aja.

 

Ingat girls,

“It’s never too late to have a happy childhood.” –Tom Robbins

Penulis :

  • Averina Lita

  • Freelance writer for cewekbanget.id. An introvert who loves reading, watching, and working in a creative environment.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×