Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Drama Korea yang Mengangkat Isu Sosial Seksisme, Kamu Sudah Nonton?

  • Rabu, 28 Februari 2018 16:50 WIB

Enggak hanya menghibur, tapi drama Korea juga beberapa kali membawa misi dalam mengangkat isu sosial yang enggak banyak masyarakat ketahui.

Beberapa drama ini ternyata sudah mengisahkan sebuah cerita yang mungkin pernah seseorang alami atau punya kisah pengalaman yang mirip.

Isu sosial yang mungkin enggak banyak orang sadari adalah isu seksisme. Seksisme ini adalah diskriminasi dan/atau prasangka terhadap seseorang yang bergantung terhadap seks, tetapi juga dapat merujuk pada semua sistem diferensiasi pada seks individu.

Nah seksisme ini muncul dalam beberapa drama Korea nih girls, walaupun enggak semua drama menceritakannya dengan jelas dan bisa saja implisit. Ini dia 5 drama Korea yang mengangkat isu sosial seksisme, kamu sudah nonton?

Strong Woman Do Bong Soon

undefined
Kamu sadar enggak kalau perlakuan Gook Do (Ji Soo) ke Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah seksisme? Gook Do melihat Bong Soon adalah cewek yang harus dia jaga. Seorang cewek mungil, lemah, dan harus dia lindungi.

Padahal hanya postur tubuh Bong Soon saja yang mungil, namun untuk karakternya Bong Soon adalah cewek kuat yang berani melawan penjahat.

Memangnya jadi cewek harus yang selalu dijaga dan dilindungi? Bong Soon membuktikan kalau enggak hanya cowok yang melindungi cewek, tapi dia bisa jadi pelindung bagi cowok dan banyak orang.

(Baca juga : 9 Drama Korea dengan Tema Paling Unik yang Belum Pernah Diangkat Sebelumnya)

Because This Is My First Life

undefined

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×