Grid.ID Networks | Senin, 21 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Kasus Pelecehan Seksual yang Dialami Taylor Swift

  • Minggu, 13 Agustus 2017 14:00 WIB

5 Hal Yang Bisa Kita Pelajari Dari Kasus Pelecehan Seksual Yang Dialami Taylor Swift | Cewekbanget.id

Kasus pelecehan seksual yang dialami Taylor Swift pada tahun 2003 lalu telah menjalani sidang pertama. Dalam persidangan, Taylor Swift memberikan kesaksian bahwa Mueller, yang pada saat kejadian adalah seorang DJ lokal, telah memegang bokongnya dari bawah rok yang Taylor kenakan saat melakukan foto bersama di backstage. Taylor pun melaporkan hal ini ke stasiun radio KYGO-FM, kantor yang mempekerjakan Mueller, dan enggak lama Mueller dipecat dari pekerjaannya. Namun Mueller enggak terima dan menolak tuduhan yang diberikan Taylor Swift. Mereka pun saling lapor ke pihak berwenang sampai dilaksanakannya sidang kasus pelecehan.

Pelecehan seksual memang masih banyak terjadi dan kebanyakan cewek yang menjadi korbannya. Dari kasus ini kita bisa mengambil beberapa pelajaran penting agar terhindar dari pelecehan seksual ataupun hal yang harus kita lakukan jika menjadi korban pelecehan seksual.

Waspada dengan Cowok yang Enggak Kita Kenal

undefined

Saat bertemu dengan cowok yang enggak dikenal atau baru berkenalan sebaiknya kita selalu menjaga jarak dari cowok tersebut. Kita belum mengetahui sikap dan sifat aslinya. Kita pun enggak tahu apa kah dia memiliki niat jahat atau enggak. Memang kita harus selalu waspada saat berdekatan dengan cowok mana pun, tapi tingkatkan kewaspadaan kita kepada cowok yang enggak kita kenal.

(Baca juga: Penting! Lakukan 5 Hal Ini Kalau Kita Mengalami Pelecehan Seksual di Jalan atau Tempat Umum)

Langsung Bereaksi Jika Merasa Dilecehkan Secara Seksual

undefined

Saat kita merasa ada yang aneh dan merasa dilecehkan secara seksual oleh cowok, kita harus langsung bereaksi cepat. Kita bisa langsung menepis tangan cowok tersebut, dan menanyakan apa yang telah dia lakukan. Pelaku pelecehan seksual memang pasti enggak akan mengakui perbuatannya, jadi kita bisa langsung memberikan reaksi tegas padanya dengan membentak, teriak, hingga menamparnya jika dirasa perlu.

Meminta Perlindungan Pada Orang di Sekitar Kita

undefined

Kita bisa meminta perlindungan kepada cowok atau satpam yang ada di lokasi kejadian agar bisa melindungi kita dari kemungkinan kekerasan fisik yang akan dilakukan oleh pelaku pelecehan seksual tersebut.

(Baca juga: Pelecehan Seksual di Jalanan (1))

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×