TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Malah Bikin Tubuh Makin Lemas Saat Puasa

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Sabtu, 4 Juni 2016

5 Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Malah Bikin Tubuh Makin Lemas Saat Puasa

Tanpa disadari, kita sering melakukan kebiasaan-kebiasaan ini di bulan puasa. Penginnya sih agar kita kuat menjalani puasa. Tapi kenyatannya, hal ini malah membuat tubuh makin lemas. Hati-hati, girls, jangan sampai kita mengalaminya. Berikut 5 kebiasaan yang tanpa disadari malah bikin tubuh tambah lemas.

 

Untuk yang pengin  tahu, berikut 30 kegiatan yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa

 

Skip Sahur

Bangun pagi-pagi buta memang berat untuk dilakukan. Karena itu, kita memilih untuk enggak sahur. Kebiasaan ini bisa bikin tubuh tambah lemas karena tidak ada nutrisi yang masuk ke tubuh,terlebih air. Akibatnya, tubuh jadi lemas dan kita pun susah untuk berkonsentrasi di siang harinya. Karena itu, meski berat, tetap usahakan bangun di saat sahur dan memakan makanan yang kaya nutrisi. Jangan lupa untuk meminum banyak air putih.

 

Tidur Setelah Sahur

Banyak yang memilih untuk tidur lagi setelah sahur. Lumayan, ada waktu satu jam sebelum harus siap-siap berangkat sekolah. Ternyata kebiasaan ini bisa bikin tubuh lemas karena makanan yang kita makan saat sahur belum sepenuhnya dicerna. Selain itu, tidur  sebentar ini bisa bikin kepala pusing. Untuk mengatasinya, kita bisa memajukan jam tidur di malam sebelumnya.

 

Kebanyakan Tidur

Karena puasa, kita malas ngapa-ngapain dan memutuskan untuk tidur. Terlebih saat weekend, ketika kita enggak sekolag atau enggak ada kerjaan lain. Kita memilih untuk tidur seharian. Akibatnya, bukannya tambah segar, tubuh malah jadi makin lemas.

 

Malas-Malasan

Kalau enggak tidur, kita memilih untuk malas-malasan di rumah selama puasa. Ini juga sebaiknya dihindarkan. Karena, tubuh yang tetap aktif bergerak membuat sirkulasi darah di tubuh jadi lancar. Dan tubuh jadi segar. Enggak perlu gerakan berat, cukup gerakan ringan seperti membantu mama bersihin rumah, rapi-rapi kamar, beres-beres halaman sudah cukup, kok.

 

Makan Banyak

Harapannya, sih, biar tahan puasa seharian. Tapi kenyataannya kebiasaan ini hanya malah bikin tubuh tambah lemas. Kita juga bisa merasa mual akibat makan kekenyangan, terlebih jika setelah sahur kita langsung tidur.

 

(Foto: heftyhannahcloset.wordpress.com)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v