TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Pola Hubungan Cowok dan Cewek (Bagian 2)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 9 Oktober 2014

5 Pola Hubungan Cowok dan Cewek (Bagian 2)

Tahu enggak sih, kalau hubungan kita dan pacar itu ada polanya. Ini dia 5 pola hubungan cowok dan cewek yang harus kita tahu. Biar tahu juga tips menjalaninya.

 

(Baca juga: 5 Pola Hubungan Cowok dan Cewek Bagian 1)

 

Bentuk Trapesium

Entah kita atau dia, yang pasti salah satu pihak merasa terlalu banyak berkorban atau merasa dominan.

 

Positifnya: Cinta memang butuh pengorbanan. Mengalah kadang diperlukan agar hubungan langgeng, asal dilakukan dengan ikhlas. Begitu juga dengan sikap dominasi.

 

Negatifnya: Perbedaan 'porsi' ini bisa memicu masalah. Salah satu pihak merasa lebih dominan baik dalam hal mengalah atau memimpin. Ini bisa menjadi bom waktu yang membuat hubungan berantakan.

 

Trik awet: Kalau ada hal yang enggak kita sukai dari pacar, segera omongin. Enggak ada salahnya untuk sharing tentang keinginan masing-masing agar saling ngertiin.

 

(Baca juga: 4 Sikap Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Pacar Minta Putus)

 

 

Bentuk Segitiga

Ada orang ketiga yang berpotensi membuat hubungan ini retak. Entah mantan, orang baru, atau keluarga.

 

Positifnya: Ancaman dari orang ketiga bisa dijadikan pelajaran yang baik untuk mengokohkan hubungan, atau mengetahui sedalam apa perasaan kita dan pacar.

 

Negatifnya: Hadirnya orang ketiga berpotensi mengganggu kenyamanan dalam hubungan. Apalagi kalau salah satu pihak terbukti enggak setia. Kalau dibiarkan, kepercayaan bisa luntur.

 

Trik awet: Omongin baik-baik dan segera cari solusi. Kalau masalah ini terus berulang, ambil langkah break sejenak untuk tahu gimana perasan kita sesungguhnya.

 

(Baca juga: Hati-Hati Jebakan Cowok Player)

 

(ayunda/chicmagz.com, foto: allkpop.com, tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×