TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Tanda Kita Sebenarnya Enggak Siap Untuk Menjalani Long Distance Relationship

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Selasa, 8 Maret 2016

foto: tumblr.showingfirst.net

Long distance relationship (LDR) kadang enggak bisa terelakkan dari hidup kita. misalnya ketika kita lulus sekolah dan kita atau pacar memutuskan untuk melanjutkan kuliah di kota berbeda atau salah satu di antara kita pindah kota. jika kita enggak siap untuk menjalani LDR, sebaiknya enggak usah dipaksakan karena kita hanya akan semakin terbebani. berikut lima tanda kita sebenarnya enggak siap untuk menjalani long distance relationship.

 

(Baca juga: 4 Tanda LDR Harus Berakhir)

 

Punya Banyak Kegiatan

Kita dan pacar sama-sama sibuk. Selain sekolah, ada banyak les atau kegiatan ekskul yang harus dijalani, sehingga kita jadi sering lupa waktu. Jika masih satu kota, salah satu di antara kita bisa mengalah dan saling menghampiri. Kalau sudah beda kota, duh kita jadi ragu apakah masih bisa menjalani hubungan ini. Soalnya, kita harus benar-benar menyediakan waktu untuk menghubungi pacar. Jika jadwal kita terlalu sibuk dan kita jadi khawatir akan kelancaran hubungan dengan pacar karena hal ini, mungkin kita harus berpikir ulang untuk menjalani LDR.

 

Enggak Punya Komunikasi yang Bagus

Tinggal satu kota atau berdekatan saja hubungan komunikasi dengan pacar enggak lancar. Apalagi tinggal berjauhan. Kita pun jadi ragu deh apakah bisa mempertahankan hubungan jika dilanjutkan. Kalau memang ragu, mungkin kita enggak perlu memaksakan diri untuk menjalani LDR.

 

Susah Percaya

Percaya adalah hal paling penting yang harus kita dan pacar miliki kalau pengin menjalani hubungan jarak jauh. LDR enggak bakalan berhasil kalau kita atau pacar sama-sama susah percaya satu sama lain. Masalah percaya ini juga bisa didasari kepada sejarah hubungan kita. Jika pacar pernah selingkuh, tentu kita jadi makin susah percaya sama dia. Karena itu, jika kita merasa susah untuk percaya atau memiliki trust issue, LDR bukanlah pilihan yang tepat untuk kita.

 

Mulai Saling Cuek

Semenjak tercetus ide untuk menjalani LDR, tiba-tiba saja kita atau pacar berubah jadi lebih cuek dan enggak sedekat dulu. Hal ini terjadi begitu saja, bahkan kita pun enggak menyadarinya. Mungkin, secara enggak langsung, kita atau pacar mulai merasa enggak yakin dengan hubungan ini. Sebaiknya, ngomong baik-baik dengan pacar untuk membahas apakah kita akan mempertahankan hubungan ini atau tidak.

 

Enggak Yakin Bertahan

Jika sejak awal kita sudah ragu untuk menjalani LDR, sebaiknya sih enggak usah dipaksakan. Toh hidup enggak bakal berakhir jika kita dan pacar memutuskan untuk putus.

 

(Foto: tumblr.firstshowing.net)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

Baca Juga

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×