TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

5 Tanda Seseorang Pengen Jadi Teman Dekat Kita

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 20 November 2015

5 Tanda Seseorang Pengen Jadi Teman Dekat Kita

Baru kenal sama seseorang dan penasaran apakah dia bakalan jadi teman kita? Atau malah suatu saat bisa jadi sahabat setia? Coba perhatikan, kalau dia melakukan 5 tanda seseorang pengen jadi teman dekat kita ini, bisa jadi jawabannya iya, girls!

 

(Baca juga: 9 Kemampuan Yang Bikin Cewek Bisa Punya Sahabat Cowok)

 

Nanya sesuatu yang personal

Kita satu sekolah sama dia, tapi emang enggak deket. Tiba-tiba harus ngobrol agak lama gara-gara sama-sama nunggu dijemput pas pulang sekolah. Kalau selama ngobrol dia mulai nanya sesuatu yang pribadi ini tanda dia tertarik sama kita. Bukan cuma soal pelajaran atau PR tapi juga soal buku, musik, atau film kesukaan. Atau tempat potong rambut, beli baju, dan hangout yang paling sering kita kunjungi. 

 

(Baca juga: Tanda Teman Yang Tulus Sama Kita)

 

Mengajak kita melakukan sesuatu


Ketika ada teman yang awalnya enggak begitu deket mulai ngajak kita buat ikutan suatu kepanitiaan, jajan bareng, atau sampai hangout bareng, tandanya jalan menuju persahabatan semakin terbuka lebar. Jangan sampai kita tolak, girls. Ini bukti kalau dia seneng menghabiskan waktu sama kita. 

 

(Baca juga: Tips Hadapi Teman Yang Kelihatannya Sempurna)

 

Ngebelain kita


Suatu hari kita denger kalau ada teman yang ngomongin kita di belakang. Tapi kata teman lain, ada seseorang yang ngebelain kita. Dia mau membela kita bahkan ketika kita enggak ada di sana artinya dia menghargai kita. Bisa jadi calon teman yang oke! Atau, ketika kita dimarahi kakak kelas karena suatu hal dan dia membela kita langsung, padahal kita belum kenal dekat, saatnya dia masuk ke lingkaran persahabatan kita, nih! 

 

(Baca juga: Kenali Empat Tipe Kepribadian Teman)

 

Menanyakan kabar


Kita enggak masuk gara-gara sakit, dia akan nanya kabar kita. Dia mendengar kelas kita kena hukuman, dia akan nanya gimana keadaan kita. Dia denger kita putus, dia bakal nanyain gimana perasaan kita. Kalau semuanya dia lakukan langsung, chat, atau menelepon langsung, artinya dia peduli. Enggak cuma basa-basi via social media atau nanya ke teman lain.  

 

(Baca juga: Tips Biar Enggak Ditikung Teman Sendiri)

 

Dia menyebut kita "temanku"


Kita lagi berdua sama si kenalan baru, ketemu orang lain yang belum kita kenal. Lalu dia memperkenalkan kita sebagai "temanku" bukan hanya dengan menyebut nama kita. Atau, kita denger kalau ada orang yang bertanya ke si teman baru ini, apakah dia kenal kita, lalu dia menjawab, "oh, kenal, temen aku tuh." Artinya, kita udah selangkah lebih maju buat jadi teman dekatnya. Yes! 

 

(Baca juga: 10 Tanda Teman Enggak Mau Berteman Lagi Sama Kita)

 

(foto: teen.com, giphy.com)

 

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v