Grid Networks | Minggu, 27 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Tipe Obrolan yang Disukai Introvert Daripada Obrolan Basa-Basi

  • Kamis, 17 Mei 2018 12:00 WIB

Jangan basa-basi kalau di depan introvert! | foto: pinterest.com

Seseorang yang memiliki kepribadian introvert memang enggak memiliki karakter yang terbuka dan gampang diajak ngobrol. Kalaupun mau ngobrol, pasti topiknya yang penting-penting aja, bukan topik basa-basi.

Nah, kalau kita punya saudara, teman atau bahkan gebetan yang punya kepribadian introvert, mending kita ajakin dia ngobrol tentang 5 tipe obrolan berikut.

(Baca juga: 5 Ciri-Ciri Relationship Goals yang Tepat! Wajib Ditiru, Nih!)

Obrolan yang mendetail

Ketika seorang introvert bertanya, “Lagi sibuk apa belakangan ini?” lalu kita menjawab, “Lagi sibuk ngerjain ini itu, lah”. Sebenarnya bukan jawaban seperti itu yang dia harapkan. ‘ini-itu’ enggak menjelaskan jawaban kita secara mendetail, sementara introvert pengin tahu hal sebenarnya secara mendetail.

Misalnya kalau kita lagi sibuk sama hobi baru panjat tebing, baru selesai merampungkan skripsi, atau sedang sibuk mendaftar di kampus favorit, maka jawab dengan jawaban tersebut sejujurnya. Seorang introvert lebih suka dengan jawaban seperti itu karena dia jadi bisa berdiskusi tentang hal menarik sama kita.

undefined

Hobi dan kesukaan

Enggak ada yang lebih baik daripada ngelihat seseorang yang menceritakan tentang hal yang dia sukai dengan menggebu-gebu. Mata mereka yang memancarkan kebahagian sekaligus senyum yang sumringah selalu menyenangkan buat dilihat.

Selain itu, obrolan pun menjadi lebih lancar dan kita merasa terhubung dengan lawan bicara. Seorang introvert paling suka sama model obrolan seperti ini. Apalagi ketika mereka sharing tentang hobi atau kesukaannya. Kita jadi lebih bisa mengenal dia dengan baik.

(Baca juga: 4 Tanda Kita Pacaran Hanya Supaya Bikin Mantan Pacar Cemburu)

Topik serius

Umumnya, ketika sedang menjalani proses mengenal seseorang, kita pasti pengin tahu seperti apa pandangan orang tersebut terhadap topik-topik serius di sekitarnya. Misalnya tentang ekonomi, politik, sejarah, lingkungan, dan lain-lain.

Topik obrolan seperti ini akan mendorong seseorang untuk berdiskusi terbuka sama kita. Dan seorang introvert paling suka sama topik seperti ini.

Yang perlu diingat adalah, meski nantinya ada beda pendapat, kita harus tetap terbuka dan dewasa menghadapi perbedaan itu.

undefined
foto: dramabeans.com

Mimpi

Mimpi di sini enggak harus diartikan sebagai mimpi atau cita-cita kita di masa depan. Kita bisa mengangkat topik tentang mimpi yang belakangan sering muncul dalam tidur kita. Mimpi ada bermacam-macam, kadang ada yang rumit, kadang ada juga yang lucu dan konyol.

Untuk meleburkan suasana biar enggak terlalu tegang, topik sederhana ini bisa kita bahas saat lagi ngobrol sama introvert, lho!

Cerita unik

Manusia adalah makhluk yang unik dan kerap memiliki cerita aneh atau bahkan menyenangkan. Berdiskusi soal momen-momen enggak biasa yang terjadi pada kita jadi bikin obrolan jadi lancar dan mengalir.

Seorang introvert menyukai topik obrolan seperti ini karena dia bisa mengetahui kejadian enggak biasa yang terjadi pada lawan bicaranya. (Psych2go)

(Baca juga: Kenapa Kita Bisa Ketagihan Nonton Drama Atau Serial TV? Ini Jawabannya Menurut Ahli)

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×