TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

6 Aplikasi Gratis Pengirit Baterai Android

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 18 Februari 2016

6 Aplikasi Gratis Pengirit Baterai Android.

Smartphone Android sering kehabisan daya di saat kritis? Enam aplikasi penghemat baterai ini bisa dicoba untuk memperpanjang masa pakai perangkat, dilansir dari nextren.com.

 

(Baca juga: Baterai Handphone Bisa Penuh dalam 30 Detik?)

 

Greenify

6 Aplikasi Gratis Pengirit Baterai Android
Greenify.

Daripada mematikan aplikasi untuk menghemat baterai, Greenify mangatur aneka program yang berjalan di Android agar memasuki mode hibernasi. Pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin dihibernasikan agar enggak menghalangi kerja program penting seperti alarm atau messaging.

 

Ponsel pun membutuhkan lebih sedikit daya untuk “membangunkan” aplikasi yang berhibernasi, ketimbang memanggillnya kembali dari awal. Bagi pengguna Android 6.0 Marshmallow, Greenify menyediakan fitur-fitur khusus yang mendompleng fungsi “Doze” penghemat daya dari sistem operasi tersebut.

 

Fitur-fitur khusus Marshmallow ini termasuk Agrresive Doze akan membuat ponsel memasuki mode hibernasi dalam beberapa menit setelah tak lagi dipakai, juga Shallow Hibernation untuk menghentikan sementara (suspend) background process tanpa mematikannya.

 

(Baca juga: 6 Cara Menghemat Baterai Smartphone)

1 2 3 4 5 6

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×