Grid Networks | Kamis, 19 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

6 Cara Mengatasi Bau Vagina yang Tidak Sedap. Intip Tips Ini Yuk!

  • Senin, 12 Maret 2018 11:32 WIB

Mengatasi Bau Vagina Tidak Sedap

Vagina mempunyai bau yang khas dan itu adalah hal normal. Ini disebabkan oleh bakteri baik bernama Lactobacillus yang berfungsi melawan kuman. Tapi memang ada bau vagina yang tidak sedap dan membuat tidak nyaman.

Biasanya terjadi kalau kita sedang menstruasi, kelelahan, maupun menjalani diet yang enggak sehat. Gimana ya cara mengatasinya? Berikut 8 cara mengatasi bau vagina yang tidak sedap. Intip tips ini yuk.

(Baca juga: Pertanyaan Tentang Bau Vagina Terjawab)

undefined
.
Rajin ganti pembalut

Hayo ngaku, pernah enggak sih malas ganti pembalut? Ini lho salah satu penyebab bau vagina jadi enggak sedap saat menstruasi. Tumpukan darah ditambah keringat yang tertutup pembalut membuat kondisi di vagina kita sangat lembap.

Pastikan jangan malas ganti pembalut ya, girls. Terutama di dua hari pertama menstruasi, setidaknya 4 jam sekali harus diganti atau saat darah menstruasi sudah banyak.

Jangan sampai lupa kalau sedang pakai tampon

Dilansir dari Self.com, Dr. Streichter, OBGYN dari Northwestern University Feinberg School of Medicine mengungkapkan bahwa kasus tampon tertinggal di dalam vagina sering banget terjadi.

Biasanya di hari-hari terakhir menstruasi kita pakai tampon untuk jaga-jaga aja. Karena merasa enggak butuh diganti sering-sering, malah banyak yang lupa kalau sedang pakai tampon.

Semakin lama tampon akan terdorong ke leher rahim, darah teroksidasi dan bakteri menumpuk. Menurut Dr. Streichter bau yang disebabkan tampon tertinggal ini paling mengerikan!

Reporter : Andien Rahajeng
Editor : Andien Rahajeng

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×