TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

6 Kesalahan yang Cewek Jomblo Lakukan Ketika Valentine

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 1 Februari 2016

6 Kesalahan yang Cewek Jomblo Lakukan Ketika Valentine

Merayakan atau enggak, suasana di sekitar kita tetap berubah ketika Valentine. Banyak hiasan pink, film romantis diputar, musik di tempat umum pun temanya cinta-cintaan. Sementara teman-teman kita yang punya pacar mungkin lagi mempersiapkan something special, kita enggak ngapa-ngapain karena memang lagi jomblo. Dan kadang, kita terbawa suasana dan jadi galau pas Valentine. Bisa jadi ini terjadi karena kita juga melakukan 6 kesalahan yang cewek jomblo lakukan ketika Valentine ini, girls!

(foto: tumblr.com)



(Baca juga: 5 Foto Yang Bisa Menggambarkan Ekspektasi VS Realita Merayakan Valentine)

 

Ngeliatin foto mantan atau gebetan

Ketika suasananya dipenuhi sama orang yang punya pasangan, kita bisa jadi keingetan mantan atau gebetan yang enggak kunjung datang. Tapi jangan sampai meluangkan waktu buat ngeliatain foto mantan atau gebetan. Ini bisa bikin tambah galau.

 

Stalking

Karena semua orang kayaknya melakukan sesuatu ketika Valentine, kita penasaran mantan atau gebetan ngapain, stalking, deh. Ini bahaya banget. Malah, kalau kita bete, mendingan enggak buka social media selama Valentine, deh, Daripada tambah bete melihat keseruan orang lain yang punya kegiatan bareng someone special. 

 

(Baca juga: 10 Langkah Bikin Gebetan Ngajak Ngedate Pas Valentine)

 

Curhat di socmed

Dengan enggak buka social media sama sekali di hari Valentine bisa menjauhkan kita dari keinginan curhat di socmed. Walaupun kita curhatnya memperlihatkan kita baik-baik aja, misalnya dengan menambahkan #SingleButHappy atau #EnggakNgerayainValentine tetep aja orang yang membacanya dapat kesan kalau kita lagi curhat (tanpa diminta) he-he-he. Apalagi kalau status yang kita buat kesannya kita merana banget. Duh, bisa bikin cowok ilfil.

 

Nonton film romantis

Walaupun film romantis ini kesukaan kita, mendingan kita nonton yang lain, deh, ketika Valentine. Daripada makin meratapi nasib kita yang lagi jomblo. Yang awalnya biasa aja, eh, malah jadi galau. 

 

(Baca juga: Yang Sebenarnya Cowok Pengin Pas Valentine)

 

Memutar lagu galau

Untuk Valentine, jauhkan diri dulu, deh, sama Adele, Lana del Ray, atau lagu-lagu galau yang punya kenangan tersendiri buat kita. Sama efeknya dengan film komedi romantis, lagu galau bisa membuat kita makin males ngapa-ngapain. Atau, kalau lagi pengen galau, dengerin lagunya pakai durasi, misalnya satu jam. Lalu setelah itu kita melakukan aktivitas bermanfaat lainnya. Supaya enggak galau berkepanjangan. 

 

Mengurung diri di rumah

Karena enggak merayakan Valentine jadi mengurung diri di rumah saking takutnya ngeliat orang lain pacaran? Ini juga salah satu kesalahan yang cewek jomblo lakukan ketika Valentine. Hanya karena enggak punya pacar, bukan berarti kita enggak boleh hangout sama teman-teman, dong? Pilih tempat yang enggak terlalu romantis, di mana semua orang pacaran. Ajak juga teman-teman yang seru buat hangout. Dibanding yang punya pacar, lebih banyak teman-teman sesama jomblo, dong? 

 

(Baca juga: 3 Kebiasaan Cewek di Hari Valentine Yang Bikin Cowok Kesal)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v